Pesona Pink Beach Lombok Seperti Keajaiban, Pernah Kesana?

Pink Beach Lombok  salah satu pantai yang berada di Pulau Lombok lebih tepatnya di Desa Serokah, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat berjarak sekitar 82 kilometer dari Pusat Kota Matara. Pantai pink Lombok merupakan destinasi wisata alam atau pantai yang sangat menarik, dengan pasir pantai yang berwarna merah muda menjadikan pantai ini sangat mempesona dan sangat unik. Pink Beach atau pantai pink sebenarnya bukanlah nama asli dari destinasi wisata ini. Namun Pink Beack Lombok ini merupakan hanya sebagai julukan saja, nama asli dari pantai ini merupakan Pantai Tangsi.

Mendapat julukan tersebut karena pantai di Pantai Tangsi ini memiliki pasir pantai yang berwarna merah muda atau pink. Hal yang menarik selanjutnya adalah sebenarnya pantai ini memiliki warna pasir sebagaimana umumnya, yaitu berwarna putih. Yang menjadikan pantai tersebut berwana merah muda adalah butiran terumbu karang yang berwarna merah dan memiliki tekstur halus. Kemudian butiran terumbu karang tersebut bercampur dengan pasir pantai yang berwarna putih. Hal tersebut yang menghasilkan warna pink pada pasir pantai.

FYI nih, katanya warna Pink tersebut akan berubah setiap jam lho. Misalnya di pagi hari tingkat kejelasan warna Pink nya mencapai 20 – 30 persen, sedangkan di siang hari mencapai 50 persen, dan di sore hari hingga 90 persen. Jadi, semakin sore warna Pink nya semakin jelas. Hal ini terjadi karena aktifitas matahari yang memantulkan cahayanya kepada pecahan biota laut tersebut berbeda – beda sesuai intensitas cahayanya.

Pesona Pink Beach Lombok tidak sampai disitu, namun sekeliling pantai yang dikelilingi oleh bukit yang berwarna hijau menjadikan pemandangan yang ada disana sangat kontras. Hamparan bukit yang mengelilingi Pantai pink ini membuat kecantikan pantai ini semakin bertambah sempurna

Air laut di pantai ini sangat jernih dan bersih berwarna biru laut yang membuat panorama alam jadi lebih indah. Perpaduan antara warna pink, biru dan ditambah dengan perbukitan di sekeliling pantai yang berwarna hijau menjadikan pantai Pink mempesona. Pantai ini nampak seperti surga yang ada di dunia karena keindahannya yang sangat memukau.

Dengan keindahan Pantai Pink Lombok maka pengunjung bisa menjadikannya sebagai spot terbaik untuk berfoto dari berbagai sudut. Selain itu kebersihan dan kealamian dari air lautnya membuat pengunjung merasa lebih tenang dan sejuk.

Pengunjung bisa berenang lebih santai tanpa perlu cemas karena airnya sangat bersih. Bahkan ombaknya yang tenang, jadi kalian tidak usah khawatir untuk berenang di Pink Beach Lombok Timur ini, karena air laut disini ombaknya cukup tenang dan airnya pun sangat bersih.

Tidak hanya itu, kawasan pantai ini sangat cocok untuk snorkeling atau menyelam. Karena panorama bawah lautnya sangat indah dan memukau. Terpenting trumbu dan ekosistem bawah airnya masih sangat lestari. Ditambah dengan kondisi airnya yang sangat jernih, menjadikan pengunjung bisa melihat pemandangan alam bawah laut dengan sangat jelas.

Pengunjung bisa bersantai dengan angin sepoi-sepoi yang sangat segar. bahkan anda juga bisa berjemur di bawah cerah sinar mentari. Begitupun dengan garis pantai yang panjang bisa anda jadikan untuk berjalan-jalan di sore hari..

Tips Sebelum Berkunjung ke Pink Beach

Karena belum lengkapnya fasilitas yang tersedia disini, sebaiknya kalian memperhatikan hal apa saja yang perlu kalian siapkan sebelum berwisata ke Pink Beach ini. Misalnya membawa bekal makanan atau minuman, karena di lokasi wisata Pink Beach ini belum ada warung. Jadi, bagi kalian semua yang saat ini sedang mencari destinasi wisata untuk dikunjungi, mengunjungi Pink Beach mungkin bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

Rute Menuju Pantai Pink

  • Rute Laut

Akses jalur laut menuju Pulau Pink bisa ditempuh dari Pelabuhan Tanjung Luar. Waktu perjalanan dari Kota Mataram ke Pelabuhan Tanjung Luar sekitar 1,5 jam. Jarak tempuh yang dilewati sekitar  66 km.

Terdapat dua pilihan transportasi laut dari Pelabuhan Tanjung Luar ke Pantai Pink, yaitu  private boat atau public boat. Biaya sewa private boat  sekitar Rp 800.000-Rp 900.000 satu boat pulang – pergi. Sedangkan untuk public boat sekitar Rp30.000-Rp40.000 /orang sekali jalan.

  • Rute Darat

Rute perjalanan dari Mataram ke Pantai Pink tidak terlalu membingungkan. Dari Pusat Kota Mataram hanya perlu menuju ke arah timur menuju Praya. Perjalanan ini ditempuh melalui Jalan Raya By Pass Bandara Internasional Lombok, Jalan Raya Mataram – Labuhan Lombok, dengan waktu tempuh 2 jam. Sesampai di Praya, pengunjung tinggal melanjutkan perjalanan menyusuri Jalan Raya Keruak menuju Lokasi Pantai Pink.

Untuk transportasi darat Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil untuk mempermudah perjalanan Anda. Selain itu budget yang dikeluarkan pun lebih hemat di banding menggunakan jalur laut. Apalagi jika Anda merencanakan liburan bersama rombongan, biaya yang dikeluarkan pun semakin hemat untuk sewa mobil Lombok. Fasilitas yang disediakan pun cukup memadai, tersedia berbagai jenis unit mobil sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jadi jika Anda ingin berlibur mengunjungi Pink Beach Lombok atau bahkan ingin berkeliling Lombok Anda bisa gunakan jasa layanan sewa mobil Lombok di Naba Rent Car.

HUBUNGI KAMI
WhatsApp / Call

Follow Us

  • Instagram : nabarentcar
  • Facebook : Naba Rent Car
  • Twitter : nabarentcar_crb

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *