Sewa Mobil Harian Vs Sewa Mobil Bulanan, Murahan Mana?

Mobil pribadi menjadi salah satu jenis kendaraan yang paling sering digunakan karena menawarkan kenyamanan tersendiri bagi para penggunanya jika dibandingkan dengan kendaraan umum yang mengharuskanmu untuk berbagi tempat dengan orang lain. Tapi dari semua jenis kendaraan pribadi yang ada, mobil menjadi jenis kendaraan pribadi yang dibandrol dengan harga yang cukup mahal.

Dengan alasan inilah kenapa orang saat ini lebih banyak yang memilih untuk menyewa atau merental mobil agar bisa dibawa pergi sendiri atau bersama dengan keluarga. Dengan merental mobil, maka pengeluaran yang bisa mencapai angka ratusan juta, kini bisa dipangkas menjadi beberapa ratus ribu saja.

Sewa mobil dilakukan sebagian besar orang untuk menghemat pengeluaran. Tapi antara merental mobil harian dengan merental mobil bulanan, menurut Anda manakah yang paling hemat? Yuk simak kita akan bahas disini!

Perbedaan Sewa Mobil Harian dan Sewa Mobil Bulanan

Sewa mobil harian vs sewa mobil bulanan membuat para konsumen sewa mobil bingung manakah yang lebih murah dan menguntungkan. Sebelum memutuskan untuk sewa mobil yuk cob akita lihat dulu dari berbagai aspek.

1. Harga Sewa

harga sewa mobil bulanan

Jika dilihat dari segi harga sewa mobil, sewa mobil harian harga yang dikenakan sudah pasti jauh lebih murah dibanding sewa per jam. Namun harga sewa mobil ini bergantung pada merek dan jenis mobil yang ingin disewakan. Semakin mahal harga jual mobil tersebut dan semakin baru keluaran tahunnya, maka semakin tinggi harga sewanya dan sebaliknya pun begitu.

Lantas bagaimana dengan sewa mobil bulanan? untuk sewa mobil bulanan, harga sewa yang dikenakan adalah harga paket. Harga paket ini biasanya jauh lebih murah dibanding harga sewa mobil harian. Sayangnya jika kamu merental mobil bulanan, kamu tidak akan bisa ganti-ganti mobil alias hanya satu jenis mobil yang sama saja yang akan digunakan selama satu bulan. Terkecuali ada transaksi baru lagi untuk sewa bulanan dan jenis mobil yang di sewakan bisa di tentukan lagi sesuai dengan perjanjian antar kedua belah pihak.

2. Kegunaan

Harga Sewa mobil harian

Biasanya rental mobil harian lebih banyak digunakan untuk kalangan pribadi alias perseorangan untuk digunakan sendiri. Ada beberapa alasan kenapa mereka memilih merental mobil harian seperti ingin berganti-ganti suasana sehingga akan merental mobil yang berbeda-beda, mobil yang di gunakan hanya untuk keperluan tertentu seperti acara keluarga, perjalanan pribadi, liburan, dll.

Lain halnya dengan rental mobil bulanan yang lebih banyak disewa oleh perusahaan atau lembaga tertentu. Biasanya perusahaan atau lembaga memilih untuk merental mobil bulanan supaya bisa menghemat budget pengeluaran, secara kalau mereka membeli mobil akan sangat besar dana yang harus dikeluarkan. Jadi rental mobil bulanan menjadi opsi yang cerdas untuk menghemat budget.

Meski demikian, tapi ada juga orang pribadi yang merental mobil secara bulanan karena ingi singgah di kota tertentu dalam jangka waktu yang sangat lama. Jadi balik lagi kepada kebutuhannya masing-masing.

Dapatkan Rental Mobil Harian dan Bulanan di Sini!

3. Jarak yang Diperbolehkan


Jarak yang Diperbolehkan

Untuk jarak yang diperbolehkan saat rental mobil harian dan bulanan ini sebenarnya ada sedikit perbedaan. Untuk rental mobil harian, jarak yang diperbolehkan biasanya lebih terbatas alias jangkauan areanya tidak terlalu jauh karena mobil hanya dipakai dalam jangka waktu sehari atau beberapa hari saja. Namun tergantung juga durasi sewa mobi berapa hari, bisa saja 4-7 hari.

Untuk rental mobil bulanan, jarak yang diperbolehkan biasanya lebih jauh alias jangkauan areanya lebih luas karena mobil digunakan dalam jangka waktu lama.

Adapun Keuntungan Sewa Mobil Bulanan

Praktis
Meski membutuhkan mobil untuk jangka waktu yang lama sampai berbulan-bulan Anda tidak perlu membeli mobil baru. Apalagi jika kebutuhan mobil ini karena berada di daerah lain. Bayangkan jika harus membeli mobil baru, selain menguras kantong, agak repot jika harus membawa mobil baru tersebut saat pulang.

Menghemat Biaya
Paket bulanan pastinya lebih murah dari pada biaya sewa harian. Andai kata tidak sampai 30 hari pun tetap lebih murah paket bulanan dari pada harian. Namun jika waktu sewa yang diperlukan agak nanggung, mungkin lebih baik ambil paket sewa mingguan.

Memiliki Jaminan Perawatan
Meski konsumen memakai dalam jangka waktu yang lama tapi untuk perawatan sudah jadi tanggung jawab kami, mulai dari ganti oli dan sparepart, ban rusak, dan hal lainnya.

Kondisi Kendaraan Selalu Prima
Kami pastikan bahwa kendaraan yang hendak di sewakan layak untuk digunakan karena kami selalu memeriksa kendaraannya. Jika terjadi kerusakan, Anda hanya perlu menghubungi pihak sewa mobil untuk segera memperbaikinya.

Tidak Repot Maintenance Armada
Biaya servis mesin tidaklah murah, inilah menjadi salah satu keuntungan perusahaan jika sewa mobil operasional kantor karena biaya yang dikeluarkan perusahaan tidaklah besar.

Bisa Request Asuransi Tambahan (s&k)
Layanan Kami sendiri memang sudah memilki asuransi mobil saat terjadi kecelakaan, namun apabila Anda ingin menambah lagi asuransi jenis lainnya.

Mendapatkan Layanan Lengkap Dengan Sopir
Apabila pakai layanan Mobil+driver, Perusahaan yang mengirim karyawannya ke suatu daerah biasanya sekaligus memesankan sopir untuk mengantar karyawannya selama bertugas, apalagi jika karyawan tersebut asing dengan daerah itu. Sopir biasanya akan standby dan pulang setiap harinya pada jam yang telah disepakati.

Baca Juga : Sewa Mobil Operasional Perusahaan Di Jakarta

Seperti itu perbedaan sewa mobil harian dengan sewa mobil bulanan, jadi bagaimana nih Anda prefer sewa harian atau sewa bulanan? Apapun pilihan Anda itu sudah menjadi yang terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk memenuhi kebutuhan Anda Naba Rent Car menyediakan layanan sewa mobil harian maupun sewa mobil bulanan bahkan tersedia juga sewa mobil tahunan. Terdapat berbagai pilihan jenis armada dengan fasilitas serta kualitas yang terbaik. Jika butuh sewa mobil ingat Naba!

HUBUNGI KAMI

WhatsApp / Call

Follow Us

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *