Gimana Sih Cara Memilih Sewa Mobil di Cirebon yang Tepat

Saat musim liburan sudah mau tiba, merencanakan liburan ke luar kota bisa menjadi pilihan yang tepat. Cirebon bisa kok menjadi destinasi kota liburanmu karena di sana ada banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga. Nah, agar liburan kamu nyaman, pastinya ada banyak perencanaan yang perlu kamu siapkan, salah satunya sewa mobil di Cirebon.

Tapi, buat mencari tempat penyewaan mobilnya di Cirebon, kamu harus hati-hati loh, karena ada tempat-tempat tertentu yang memberikan harga yang mahal padahal kualitas pelayanannya nggak lengkap. Hal itu pastinya akan merugikan kamu dan keluarga selama berlibur di Kota Cireng tersebut kan?

Kalau kamu mau berencana ke Cirebon dan mencari jasa penyewaan mobil yang terpercaya, sebenarnya nggak susah mencari informasi jasa sewanya. Kamu bisa mencari-carinya dari sumber online, bisa dari sosial media atau website-website terpercaya. Sebelum memutuskan memilih yang mana, ada beberapa tips yang harus kamu perhatikan agar nggak sampai salah pilih.

Harga Terjangkau dan Sesuai

Hal pertama yang harus kamu perhatikan dalam mencari jasa sewa mobil di Cirebon yaitu harganya. Cirebon yang punya banyak tempat wisata, nggak heran mereka juga punya banyak jasa penyewaan mobil. Tentu setiap jasanya menawarkan harga yang berbeda-beda, ada yang mahal ada juga yang murah tergantung pula jenis mobil yang kamu pilih.

Tapi, sayangnya ada tempat yang benar-benar memberikan harga yang mahal padahal kualitas pelayanannya kurang bagus. Makannya, kamu harus waspada dengan jasa-jasa sewa dengan penawaran harga yang mahal, karena kamu harus mencari dulu beberapa referensi harganya.

Kamu bisa bandingkan dulu di beberapa rental mobil sehingga kamu nggak tertipu dengan harga yang kelewat murah atau pun mahal. Setelah kamu mencari referensinya, kamu bisa membuat rata-rata harganya dan menentukan rental mana yang memberikan harga yang terjangkau dan sesuai dengan kualitas pelayanannya.

Saat kamu membandingkan harganya, jangan lupa perhatikan biaya bensin dan supir (kalau kamu butuh supir). Biasanya ada jasa penyewaan yang sudah memasukkan biaya bensin ke dalam harga rentalnya. Usahakan kamu mencari harga yang sudah termasuk semua kebutuhan-kebutuhanmu, seperti bensin mau pun supir.

Waktu Penyewaan

Tips kedua mencari jasa sewa mobil di Cirebon yaitu kamu harus memperhatikan waktu penyewaannya. Sudah nggak heran kalau memasuki musim liburan, kamu pasti bakal lebih susah mencarinya karena berbagai penyebab. Bisa saja mobil yang kamu inginkan habis atau harganya yang lebih tinggi. Makannya, coba kamu pastikan memesan mobil yang kamu mau jauh-jauh hari sebelum kamu menggunakannya.

Nggak hanya itu, kamu juga harus memikirkan berapa hari kamu mau membutuhkan mobilnya. Setiap jasa penyewaan mobil biasanya punya batas waktu sewa, entah itu ada yang per 12 jam, per hari, atau bahkan sampai per minggu. Pastikan kamu pikirkan berapa lama waktu kamu mau menggunakan mobilnya karena tentu kamu berlomba-lomba dengan konsumen lainnya yang memakainya.

Ingat juga berapa lama kamu menyewanya agar kamu nggak telat mengembalikannya. Telat pengembalian tentu akan diberikan denda yang sudah sesuai aturannya. Biar kamu nggak telat, catat tangga pemakaian dan pengembaliannya agar kamu nggak lupa.

Menanyakan Kondisi Mobil

Selain mencari harga yang terjangkau jangan asal pilih mobil yang kamu mau. Kamu harus pastikan dulu kondisi kendaraannya tetap nyaman digunakan dan aman selama perjalanan liburan. Makannya, sebelum kamu menentukan sewa mobil di Cirebon, cobalah bertanya ke pemilik rentalnya mengenai kondisi mobilnya.

Tanyakan bagaimana keadaan mesinnya, ban, dan AC-nya. Jangan sampai kamu menggunakan mobil yang mesinnya ternyata bermasalah, AC-nya rusak, dan bannya kurang perawatan. Pastinya nanti kamu nggak akan nyaman selama liburan karena kamu sibuk mengurusi kerusakan mobilnya.

sewa mobil di cirebon
sewa mobil di cirebon

Agar lebih amannya, datangi langsung saja tempat penyewaannya agar kamu bisa melihat secara langsung kondisi mobilnya. Cek keseluruhannya agar kamu yakin kamu nggak salah pilih rental mobil.

Supir Bawaan

Buat kamu atau anggota keluarga yang nggak bisa menyetir atau malas melakukannya, sebaiknya pertimbangkan pemakaian supir bawaan. Karena itulah, pastikan kamu tanyakan ke jasa sewa mobil di Cirebon apakah mereka juga menyediakan supir atau nggak. Pastinya dengan menggunakan supir, akan sangat membantu kamu dan keluarga selama liburan di Cirebon.

Memakai supir, kamu nggak usah lagi capek-capek menyetir. Supirnya akan selalu siap mengantarkan kamu ke mana pun tujuan wisata kamu. Keuntungan lainnya yaitu kamu juga nggak bakal tersesat karena supirnya tentu berasal dari warga asli Cirebon sehingga nggak usah ribet-ribet lagi membuka map buat menentukan arahnya. Mereka sudah tahu jalan terbaiknya dan tempat wisata terbaik buat kamu dan keluarga.

Tapi, kamu juga harus perhatikan apakah harganya sudah sesuai atau belum. Biasanya ada rental mobil yang memberikan harga yang lebih tinggi kalau memakai supir. Pastikan kamu tanyakan dulu berapa harganya kalau menggunakan supir bawaan.

Persyaratan

Karena kamu mau rental mobil selama di Cirebon, jangan lupa kamu cari tahu dulu apa saja persyaratan yang dibutuhkan. Setiap tempat penyewaan mobil akan memberikan syarat-syarat khusus buat para peminjamnya. Buat kamu yang baru pertama kali mau meminjam mobil, pastikan kamu mencari informasi syarat-syaratnya dan melengkapi semua dokumennya.

Persyaratan yang dipakai di rental mobil sebenarnya berbeda-beda. Ada yang hanya membutuhkan KTP dan SIM, ada juga yang harus melengkapinya dengan Kartu Keluarga. Tapi, nggak jarang juga buat orang yang baru pertama kali meminjam akan diberikan persyaratan yang lebih banyak. Beda lagi kalau sudah sering meminjamnya, biasanya hanya dibutuhkan KTP saja.

Itu dia cara memilih sewa mobil Cirebon yang tepat. Pastikan kamu memilih yang benar-benar terpercaya dan punya reputasi yang baik. Nggak mau kan liburan kamu jadi berantakan hanya karena salah memilih penyewaan mobil?