6 TEMPAT WISATA DI BALI TERBARU & PALING INSTAGRAMABEL!

WAJIB KUNJUNGI! 6 TEMPAT WISATA DI BALI TERBARU DAN PALING INSTAGRAMABEL!

Hallo sobat Naba, sebentar lagi kita akan memasuki liburan akhir tahun. Nah biasanya pada akhir tahun ini orang-orang akan berlibur karena memiliki banyak waktu luang bersama keluarga tercinta, teman-teman ataupun bersama pasangannya.

6 tempat wisata instagramabel di bali

Liburan yang menyenangkan tidak harus pergi ke luar negeri loh sobat. Di Indonesia juga ada banyak tempat-tempat indah yang asyik dan instagramabel untuk sobat cobai, yang pastinya akan membuat liburan sobat menjadi semakin seru dan menyenangkan.

Bali terkenal dengan pantainya yang kece banget, ternyata bukan cuma pantai saja yang dipunya oleh pulau cantik ini. Kecintaanmu dengan Bali belum terbukti kalau ternyata belum kenal dengan beberapa destinasi wisata paling hits dan Instragamebel yang ada di Bali. Jangan khawatir, kami akan kasih kamu rekomendasi destinasi atau tempat wisata di Bali terbaru, unik dan paling hits dikunjungi oleh wisatawan. Penasaran? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya!!

  1. Pura Lempuyang Luhur

Pura Lempuyang Luhur salah satu obyek wisata di Bali, dan juga merupakan tempat suci bagi umat Hindu, pura berlokasi wilayah bagian Timur pulau dewata tepatnya di Kabupaten Karangasem.

Dalam peta wisata Bali, pura Lempuyang Luhur menjadi tujuan mendaki yang cukup menarik bagi wisatawan, terutama mereka yang menginap di wilayah Bali Timur seperti Amed, Tirtagangga dan Candidasa, karena lokasinya berdekatan.

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Pura Lempuyang Luhur Bali Terbaru - Wisata Oke

Rute dan Cara Menuju Pura Lempuyang

Jika berangkat dari kota Denpasar, Pura Lempuyang  ini bisa dicapai melalui kawasan wisata Candi Dasa melewati kota Amlapura (ibukota Kabupaten Karangasem) dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan dengan motor.

Alternatif jalur lainnya adalah melalui Kecamatan Selat Karangasem, melalui kota Semarapura dengan mengambil arah jalan ke Besakih. Jarak yang jauh tidak menjadi sangat melelahkan ketika terbayar oleh hamparan bukit nan indah, air terjun hingga pantai sepanjang Jalan menuju Pura lempuyang.

Liat rute di Google Maps 

Transportasi untuk mencapai Pura lempuyang hanya kendaraan pribadi. Tidak ada angkutan umum untuk mencapai lokasi ini. Pengunjung bisa menggunakan speda motor sewaan atau mobil sewaan. Kedua pilihan ini sangat mudah diperoleh di sekitaran Denpasar.

Baca Juga : tips agar travelling anda hemat budget 

Fasilitas Pura Lempuyang

Fasilitas yang ada disini sangat mendasar, yaitu seperti toilet dan warung minuman ringan serta snack yang tersedia di lokasi ini. Fasilitas itu diperuntukkan untuk pemedek (umat yang sembahyang) namun tentu saja juga bisa digunakan oleh wisatawan.

Spot Menarik Pura Lempuyang

Spot yang sangat menarik disini yaitu Gates Of Heaven waktu yang tepat untuk kesini yaitu ketika sore menjelang malam, pengunjung bisa menikmati keindahaan cahaya sunset yang berwarna keemasan, spot yang paling pas untuk berfoto adalah di gerbang atau candi Bentar yang ada di PuraLempuyang tersebut. Saking indahnya candi tersebut dinamakan dengan Gates Of Heaven Bali.

 

  1. Tegalalang Rice Terrace

Sawah terasering atau sawah berundak di objek wisata Tegalalang ini merupakan wisata baru yang sangat alami dan indah, pemandangan petak-petak sawah bertingkat, terlihat seperti tangga dengan tanaman padinya, wisata baru ini cocok melengkapi tujuan liburan kamu. Tempat ini juga dikenal dengan nama Ceking Rice Terrace, karena letaknya di dusun Ceking, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar.

.tegalalang bali

Tegalalang Rice Terrace buka 24 jam setiap hari dan tidak ada biaya masuk untuk ke tempat ini loh. Di objek wisata rice terrace atau sawah berundak Tegalalang, disediakan tempat-tempat khusus bagi pengunjung untuk menyaksikan hamparan sawah tersebut, sehingga anda bisa mengabadikan tempat rekreasi alam di Bali ini agar lebih maksimal, seperti Eksplorasi sawah dan Foto ala Petani, biasanya para petani yang bekerja mengizinkan para pengunjung untuk menggunakan properti tersebut dan berfoto. Aktivitas sederhana ini dapat menjadi pilihan yang menarik, terutama bagi Anda yang gemar mengunggah foto ke Instagram. Setelah berfoto dengan properti tersebut, ada baiknya Anda memberikan sedikit “sumbangan” bagi para petani yang bekerja. Meskipun objek wisata ini buka selama 24 jam, perlu diingat bahwa keindahan areal persawahan tidak akan tampak terlalu jelas di malam hari. Selain itu, beberapa kafe dan restoran yang ada di sekitar lokasi hanya beroperasi hingga pukul 18.00 WITA.

Akses Menuju Tegalalang Rice Terrace

Tegalalang Rice Terrace berjarak sekitar 45 kilometer dari Bandara Internasional Ngurah Rai dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 1,5 jam. Dari Denpasar, objek wisata ini hanya berjarak sekitar 30 kilometer dan bisa Anda tempuh dalam waktu sekitar 1 jam. Sayangnya, belum ada pilihan transportasi umum yang melayani rute langsung ke Tegalalang Rice Terrace. Meskipun demikian, ada beberapa pilihan transportasi yang bisa Anda manfaatkan untuk berkunjung ke sana yaitu bias menyewa:

  1. Mobil (baik dengan sopir maupun tidak)
  2. Bis pariwisata (cocok bagi Anda yang berlibur dengan kelompok)
  3. Sepeda motor
  4. Taksi, termasuk taksi online

Liat rute di Google Maps

Pilihan transportasi termudah untuk menuju objek wisata ini adalah mobil sewa yang bisa Anda manfaatkan untuk berkeliling selama satu hari. Anda juga bisa menyewa jasa sopir jika tidak ingin lelah mengemudi. Harga sewanya mulai dari Rp500.000 untuk mobil berkapasitas 6 orang. Kendaraan online juga dapat menjadi pilihan transportasi alternatif dengan biaya yang relatif lebih murah, terutama jika Anda tidak akan banyak berkeliling.

 

  1. Lembah Tukad Melangit

Pesona wisata baru Anjungan Tukad Melangit di Bangli ini sangat indah dan menarik bisa menjadi tujuan tour yang ideal saat liburan ke pulau Dewata Bali. Memang jika kamu sudah sering wisata ke Bali, tentunya ingin menikmati keindahan alam dalam suasana berbeda, pulau ini tidak hanya populer sekedar pantai saja, banyak objek wisata baru selain pantai yang bisa kamu nikmati di kawasan pulau Dewata ini.

Anjungan Tukad Melangit beralamatkan di desa Jehem, Kecamatan bangli, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Indonesia. Wisata ini mulai dibuka pada pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore WITA.

Anjungan Tukad Melangit dipeluk Erat Keromantisan Hijau | Cerita Kaki Gatal - Indonesian Travel Blogger

Bahkan sekarang ini banyak bermunculan objek wisata baru bermunculan, salah satunya adalah Anjungan Tukad Melangit kalau disingkat tempat menjadi ATM. Tempat wisata baru di Bali  ini sempat hits dan viral di media sosial, bagi netizen dan kawula muda inilah tempat kekinian, tempat wisata instagramable di Bali yang layak menjadi tujuan hunting selanjutnya.

Nah, bagi kamu yang ingi berlibur ke Lembah Tukad Melangit tidaklah sulit kok Guys. Jika kamu dari pusat Kota Bangli arahkan kendaraanmu ke Kecamatan Tembuku, Tembus Rendang ( Karangasem ). Setelah sampai di perempatan Jehem, belokkan kendaraannmu ke utara lurus sejauh 3 kilometer dan tibalah di lokasi. Untuk memasuki dan menikmati objek wisata di Lembah Tukad Melangit tersebut, siapaun tidak dikenai tiket masuk. Hanya saja disediakan kotak donasi sukarela, seperti yang sudah dikatakan tadi bahwa tempat wisata ini adalah tempat wisata baru. Jadi belum ada fasilitas pariwisatas pendukung lainnnya, seperti rumah makan, toilet dan hanya ada fasilitas area parkir saja.

Liat Rute di Google Maps

Mereka mendirikan bangunan semacam rumah panggung yang berbahan dari bambu. Bangunan tersebut dilengkapi dengan struktur landasan memanjang seperti papan loncat indah kolam renang pada umumnya. Struktur landasan tersebut juga menjorok ke tengah lembah, sehingga ditempat ini kamu bisa melihat pemandangan lebih leluasa nan indahnya. Landasan ini persis berada di pinggir tebing, sehingga pemandangan lembah terlihat di kedalaman lebih dari 100 meter di bawah.

  1. La Vista Coffee and Roastery Kintamani Bali

La Vista Coffee Kintamani Bali merupakan tempat nongkrong / cafe kekinian yang berada di kawasan pegunungan yakni tepatnya masih masuk kawasan kaki Gunung Batur. Wisata baru ini berlokasi di dataran tinggi Kintamani Bali di antara persawahan tentunya memiliki udara yang sejuk dengan panorama yang indah. View alam persawahan ditambah dengan megahnya pemandangan Gunung Batur serta Danau Batur membuat suasana begitu menenangkan.

La Vista Coffee & Roastery Tempat Ngopi di Negeri Atas Awan » INDOFLASHLIGHT

Selain view Negeri Atas Awan, kamu juga akan menyaksikan keindahan Gunung Batur serta Danau Batur yang eksotis. Karena La Vista Coffee Bali menghadap ke Pegunungan Batur dan Danau Batur sehingga suasananya sangat menenangkan serta sejuk nan asri.

Tempat wisata baru di Bali ini selain memiliki menu kopi, disana juga tersedia menu lain seperti coklat, teh, dan menu pendampinya ada garlic bread, burger, salad, mie volcano, onion rings dan lain lain. Dan untuk Harga Makanan di La Vista Coffee and Roastery dibanderol mulai dari Rp 50.000 dan untuk minuman mulai dari Rp 25.000.

Liat Rute di Google Maps

Fasilitas La Vista Coffee and Roastery Kintamani Bali

Layaknya tempat wisata populer di Bali, La Vista Coffee Bali telah menyediakan berbagai fasilitas untuk wisatawan. Berikut fasilitas yang dapat Anda nikmati :

  • Area Parkir
  • Toilet
  • Tempat Ibadah
  • Akses Wifi
  • Gazebo
  • Ayunan
  • Live Music
  • Spot Foto
  • Camping
  • Penginapan
  • dan lainnya

Tempat Ngopi Hits di Kintamani Bali sangat inspiratif, berkonsep sunrise spot, photo spot, Coffee, Eatery and Relaxed yang sangat keren serta pelayanan yang ramah dengan menu beragam membuat tempat ini harus dikunjungi saat di Pulau Dewata ini. La Vista Cafe Bali tentunya tidak terlepas dari konsep awalnya. Menyajikan menu kuliner lezat, Menu di La Vista Cafe juga beragam dan dengan harga yang terjangkau.

Alamat La Vista Coffee & Roastery Kintamani berada di Batur Tengah, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Untuk Rute menuju La Vista Coffee bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi, jika dari Bangli hanya berjarak 5 km.

Mengenai Jam Buka/Jam Operasional dibuka mulai pukul 06.00 – 18.00 WITA pada setiap harinya.

  1. Diamond Beach

Diamond Beach berada dalam satu kawasan dengan Atuh Beach. Objek wisata baru ini berada di desa Peujukutan, kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkungan.  Untuk berkunjung ke dua pantai ini, Anda cukup membayar Rp 5.000 saja di loket masuk kawasan. Sesuai namanya, Diamond Beach menawarkan pemandangan tebing-tebing karst dengan bentuk meruncing menyerupai permata.
Untuk mencapai pantai berpasir putih ini, Anda harus menuruni sebuah anak tangga yang terbuat dari batu yang telah dilengkapi dengan pagar pengaman.
Para wisata memanfaatkan tangga menuju pantai sebagai spot berfoto dengan latar birunya laut dihiasi tebing batu yang mengagumkan.
Untuk mencapai kawasan pantai yang terletak di bagian timur Pulau Nusa Penida ini, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 45 menit dari pelabuhan Banjar Nyuh yang merupakan pintu pulau ini. Perjalanan dapat Anda tempuh dengan mobil atau motor yang dapat disewa di Pelabuhan Banjar Nyuh. Untuk menyeberang ke Pulau Nusa Penida Bali, Anda dapat mengunakan speed boat rute Pelabuhan Sanur-Banjar Nyuh dengan tarif Rp 75.000 sekali menyeberang.

Liat Rute di Google Maps

Objek wisata baru ini dibuka setiap hari selama 24 jam. Namun, biasanya pengelola akan menutupnya pukul 18.00 WITA. Dan waktu terbaik berkunjung ke sini adalah saat pagi hari.

Diamond Beach Nusa Penida - The Complete Guide

Menyaksikan Diamond Beach seolah menyaksikan secuil surga yang ada di bumi. Pantai ini memiliki pesona yang luar biasa indahnya, dengan air yang begitu jernih. Warnanya biru bergradasi, mulai dari turquoise hingga biru tua ke tengah lautan. Jernihnya air membuat siapapun dapat menyaksikan terumbu karang dan tanaman bergoyang di dasar tepi lautan.

Ombaknya dengan tenang menyapu pesisir pantai, meninggalkan buih putih yang menyegarkan tepian. Pasir pantai begitu putih dan lembut. Sangat cocok berpadu dengan warna turquoise dan biru air lautnya. Keindahan ini semakin lengkap dengan adanya pohon kelapa dan semak – semak di tepi pantai.

Garis pantai ini memang tidak panjang, karena dibatasi oleh tebing yang tinggi. Tebing – tebing ini terlihat sangat indah, berwarna putih dengan tanaman hijau menempel di permukaannya. Beberapa tebing tampak tersebar dengan ukuran yang lebih kecil. Tebing – tebing kecil ini pun berwarna putih dan sebagian permukaannya ditutupi oleh tanaman hijau.

Di sini, tidak hanya aktivitas pantai atau berfoto saja yang dapat dinikmati. Pengunjung juga dapat merasakan serunya berayun dengan ayunan di tepi pantai. Ayunan ini begitu unik, dimana kedua tali diikatkan pada pohon kelapa di kanan kirinya. Kebetulan, pohon kelapanya tumbuh agak menunduk, tidak tegak lurus seperti biasanya.

Meskipun begitu indah, sayangnya Diamond Beach belum dilengkapi dengan fasilitas umum. Ketiadaan fasilitas umum ini justru menarik perhatian banyak wisatawan. Tak heran, karena alamnya yang masih sangat alami dan tidak tercemar oleh sampah. Sangat mengerikan apabila banyak sampah plastik bertebaran karena banyaknya warung di pinggir pantai.

 

  1. PANTAI GILI PUTIH SUMBERKIMA

Pantai Gili Putih ini merupakan wisata baru yang kami rekomendasikan, tempat ini terletak di desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng. Wisata ini berada di wilayah Bali Utara dan berdekatan dengan wilayah Bali Barat. Pantai Gili Putih Sumberkima, memang lokasinya cukup jauh dari pusat-pusat pariwisata Bali seperti Kuta, Nusa Dua, Jimbaran, Canggu, Sanur ataupun Ubud, dari Bandara Ngurah Rai sekitar 140 km, dan bahkan dari kawasan Lovina yang menjadi salah satu pusat pariwisata di wilayah Bali Utara berjarak sekitar 54 km.

Pantai Gili Putih Sumberkima - Gundukan Pasir Putih di Pesisir Buleleng

Pantai Gili Putih Sumberkima memang menawarkan keindahan alam yang tersembunyi, Gili Putih merupakan sebuah gundukan pasir berwarna putih yang berada di tengah laut, seperti diketahui daratan timbul di tengah laut tersebut yang membentuk pulau kecil ini dikenal dengan nama Gili, karena daratan tersebut berpasir putih makan dinamakan Gili Putih, daratan tersebut memang sangat unik dan menarik, jika anda berada di sini akan merasa berada di tempat terpencil, pada sebuah tempat tak berpenghuni. Sebelum dikelola tidak ada satupun pohon tumbuh di tempat ini, sekarang ini sudah mulai dikelola dan sejumlah pohon kelapa mulai ditanam untuk menghiasi pulau kecil ini.

Tapi perlu diketahui untuk menuju ke pantai Gili Putih, maka kamu perlu sewa boat atau perahu motor di pelabuhan Bangsal desa Sumberkima, butuh waktu sekitar 10-25 menit dengan perahu nelayan menuju pantai tersebut, biaya sewa untuk satu buah perahu motor sekitar Rp 350.000 dan cukup untuk 5 orang penumpang. Jika kamu mengagendakan tour ke Bali Utara atau ke Bali barat dan mengagendakan ke pantai Gili Putih Sumberkima, siapkan juga pakaian ganti dan nikmati kesegaran air laut yang jernih serta alam bawah lautnya yang cantik dengan cara snorkeling. Pulau ini luasnya berubah-ubah setiap saat ini disebabkan karena oleh pasang surut air laut, ketika air laut sedang pasang maka Gili Putih ini hanya mencapai 600 meter persegi saja, sangat kecil dan tentunya unik. Sedangkan ketika air laut surut Gili Putih akan bertambah luas, di sisi lain pulau ini tanpa berpenghuni bahkan oleh hewan sekalipun, di kejauhan terlihat gugusan pegunungan hijau yang eksotis. Gili Putih ini juga dikelola dengan baik dan akan terus dikembangkan, terdapat juga payung pantai pantai dan gazebo untuk berteduh serta ayunan sebagai tempat atau spot photo selfie.

harga tiket masuk pantai gili putih di sumberkima buleleng bali sendiri adalah Gratis, pengunjung tidak dikenakan tiket masuk. Waktu yang paling terbaik untuk mengunjungi objek wisata alam Pantai Gili Putih di Buleleng Bali ini adalah pada saat pagi atau sore hari.

Karena siang dan malam, air laut secara alami akan mengalami pasang. Meski begitu, waktu ini juga dapat berubah-ubah sesuai dengan perubahan fase bulan. Jam Buka Pantai Gili Putih Sumberkima Buleleng Bali. Waktu operasional pantai di bali ini setiap harinya adalah buka 24 jam, sehingga selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Nah itu dia enam rekomendasi tempat wisata di Bali yang instagramabel dan wajib kalian kunjungi di akhir tahun. Selamat berlibur, stay safe sobat Naba!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *