Liburan Akhir Tahun Saat Pandemi, Ini Tips Aman Berwisata

liburan akhir tahun

Ingin liburan tapi takut untuk ke luar kota? Jangan khawatir lakukan tips ini untuk berwisata dengan nyaman dan aman untuk mengisi liburan akhir tahun. Protokol kesehatan menjadi standar penting untuk diterapkan. Liburan yang aman dan nyaman itu penting, karena tanpa disadari bahwa liburan itu bisa menimbulkan masalah kesehatan apabila tidak mematuhi protokol kesehatan. Ada beberapa hal yang sebaiknya dipersiapkan agar liburan tetap aman dan protokol kesehatan terlaksana dengan baik dan benar.

Baca Juga :

1. Tentukan Destinasi Wisata Yang Aman

Tentukan Destinasi Wisata Yang Aman

Supaya liburan akhir tahun lebih aman salah satu cara menentukan suatu tempat wisata aman atau tidak adalah dengan melihat zonasi. Sebelum berlibur para wisatawan bisa mencari informasi terlebih dahulu apa tempat tersebut berada di zona merah atau bukan. Untuk melihat penyebaran Covid-19 bisa dicek di situs www.covid19.go.id

2. Cari Tahu Aturan Yang Diterapkan Di Destinasi Wisataliburan akhir tahun

Sebelum berangkat liburan pastinya Anda harus cari tahu aturan yang diterapkan oleh destinasi wisata yang dituju. Mungkin saja ada pembatasan jumlah pengunjung, jam operasional lokasi wisata, proses pembelian tiket, wahana yang dibuka dan lain sebagainya. Jangan sampai liburan akhir tahun Anda gagal karena tidak membaca informasi terkini mengenai tempat wisata yang dituju.

3. Jaga Selalu Kesehatan Tubuh

liburan akhir tahun Jaga Selalu Kesehatan Tubuh

Untuk melakukan liburan akhir tahun masalah kesehatan jangan sampai dilewatkan. Kesehatan merupakan yang terpenting dan harus di utamakan sebelum Anda berlibur. Usahakan Anda menjaga kondisi tubuh dengan beristirahat yang cukup, serta mengonsumsi makanan bergizi dan berolahraga agar stamina dan imunitas tubuh tetap terjaga. Anda juga perlu menjaga kesehatan dan tetap luangkan waktu berolahraga selama berlibur agar tak sakit saat pulang liburan.

4. Bawa Selalu Hygiene Kit

Hygiene Kit liburan akhir tahun

Jangan pernah lupakan starter pack ala new normal untuk di bawa kemanapun untuk meminimalisir tertularnya virus. Anda bisa bwa masker cadangan, hand sanitizer, disinfektan, tisu basah, tisu kering dan sabun cair. Anda bisa menambahkan pelindung wajah atau face shield dalam daftar perlengkapan yang akan dibawa. Agar lebih aman, sebaiknya Anda juga membawa peralatan makan sendiri.

5. Menerapkan 3M

liburan akhir tahun

Dimanapun dan kapanpun Anda liburan akhir tahun selalu terapkan 3M dengan menjalankan setidaknya 3 (tiga) perilaku disiplin yaitu Memakai masker, Mencuci tangan , Menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Penerapan 3M yang paling utama adalah menjaga jarak atau social distancing dengan jarak minimal 1 meter, termasuk dengan menghindari kerumunan.

6. Cobalah Melakukan Staycation Atau Bepergian Sendirian

staycation liburan akhir tahunBagi Anda yang masih ragu untuk bepergian jauh, maka Anda bisa memilih untuk staycation atau menginap di hotel di kota sendiri. Agar liburanmu tetap menyenangkan pergilah ke hotel terdekat dengan fasilitas menarik . Ada banyak hotel yang kembali dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain staycation, Anda bisa melakukan bepergian sendirian (solo travelling) untuk menghindari keramaian. Wisata individual bisa meminimalisir kontak fisik dengan orang lain.

7. Gunakan Mobil Pribadi

Gunakan mobi pribadi liburan akhir tahun

Liburan akhir tahun bersama keluarga memang menyenangkan apalagi ke tempat wisata bersama-sama. Banyak sarana transportasi untuk menikmati masa liburan bersama keluarga, salah satunya mobil pribadi. Banyak keuntungan jika menggunakan kendaraan sendiri dibandingkan menggunakan transportasi umum, baik dari segi biaya dan kenyamanan. Namun jika tidak memiliki mobil pribadi Anda bisa rental mobil. Dengan rental mobil pastinya lebih nyaman karena berasa naik mobil pribadi dan semakin aman karena meminimalisir bertemu orang banyak saat di dalam perjalanan. Untuk rental mobil Anda bisa menggunakan jasa rental mobil dari Naba Rent Car. Anda tidak usah khawatir untuk menyewa kendaraan kami karena standar protokol kesehatan selalu di terapkan dan menjadi SOP dari Naba Rent Car.

Sudah siap untuk liburan akhir tahun? Yuk, bersenang-senang dengan menjelajahi destinasi-destinasi yang seru dan aman , namun tetap siaga dan waspada. Selalu utamakan kesehatan dan keselamatan ya, Sobat Naba! Jika Anda butuh sewa mobil di Naba Rent Car aja dapatkan promo menarik akhir tahun!

Baca Juga : Tips Sewa Mobil Di Akhir Tahun

HUBUNGI KAMI

WhatsApp / Call

Follow Us

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *