Nikmati Ziarah Ke Makam Sunan Gunung Jati Bersama Naba

Cirebon, Kota yang terletak di pantai utara jawa, memiliki julukan Kota Wali, Sebutan ini disandang karena di Kota Cirebon terdapat makam salah satu Wali Songo yaitu Sunan Gunung Jati. Makam dari sang Wali sangat ramai dikunjungi, banyak orang yang berkunjung untuk Ziarah ke makam Sunan Gunung Jati, mulai dari warga Cirebon sendiri hingga luar kota.

 

Sunan Gunung Jati atau Syarif Hidayatullah, lahir 1450 M, ada juga yang mengatakan lahir 1448 M. Ia adalah salah satu dari ulama besar di Nusantara dan termasuk salah satu dari Walisongo di Pulau Jawa. Tokoh ini dianggap ulama utama yang menyebarkan Islam di Jawa bagian barat. Sunan Gunung Jati berperan sebagai pemimpin spriritual, sufi, mubalig, ulama, bahkan sekaligus sebagai sultan pertama Kesultanan Cirebon yang semula bernama Keraton Pakungwati. Sunan Gunung Jati wafat tahun 1568 pada usia 120 tahun.

 

Baca Juga : Sewa Innova Di Cirebon? Naba Rent Car Pilihannya

 

Kawasan Makam Sunan Gunung Jati terdiri dari dua kompleks makam. Yang utama ialah Kompleks Makam Sunan Gunung Jati di Gunung Sembung terdiri atas sekitar 500 makam, letaknya di sebelah barat Jalan Raya Cirebon-Karangampel-Indramayu. Sementara satu lagi yakni Kompleks Makam Syekh Dathul Kahfi di Gunung Jati, berada di timur jalan raya. Kompleks ini dilengkapi tempat pedagang kaki lima, alun-alun, lapangan parkir, dan fasilitas umum lainnya.

 

Selain makam Sunan Gunung Jati, sekitarnya terdapat makam ibu Sunan Gunung Jati yaitu Nyi Rara Santang yang datang ke Cirebon sekitar tahun 1475. Selain itu ada pula makam paman Sunan Gunung Jati, yaitu Kian Santang (Pangeran Cakrabuwana) yang menyerahkan kekuasaan Caruban Larang kepada Sunan Gunung Jati pada tahun1479. Ada juga makam Fatahillah atau Tubagus Pasai, panglima Demak yang membantu Cirebon saat mengalahkan Pajajaran dan Portugis.

 

Di komplek ini ada pula makam istri Sunan Gunung Jati yaitu Putri Ong Tien Nio yang berasal dari China. Puteri Ong Tien Nio (Nyi Ratu Rara Semanding) adalah puteri Kaisar Hong Gie dari Dinasti Ming. Hubungan pernikahan antara Sunan Gunung Jati dan Puteri Ong Tien ini telah berpengaruh pada hubungan bilateral Cina dan Cirebon. Selain itu melahirkan akulturasi kebudayaan yang memikat. Temukan akulturasi dua budaya ini pada interior bangunan keraton serta makam Sunan Gunung Jati yaitu berupa hiasan piring porselen indah dari Dinasti Ming yang menempel di dindingnya. Kami Naba Rent Car  siap mengantar anda berwisata religi ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati.

 

Mengapa Naba Rent Car?

 

Customer Service 24 / 7 hari Full

 

Customer Service kami siap membantu anda dan memberikan layanan terbaik selama 24 jam satu minggu penuh untuk memastikan semua kebutuhan anda untuk rental mobil di Cirebon terpenuhi.

 

 

Driver kami yang Ramah dan Sopan

 

Kami mempunyai Driver untuk menemani perjalanan Anda, baik untuk perjalanan dalam kota maupun luar kota. Pengemudi Kami sangat sopan, ramah, dan berpengalaman dapat membantu perjalanan Sewa Mobil Cirebon anda.

 

 

Tersedia Berbagai Jenis Kendaraan

 

Kami memiliki berbagai jenis dan Tipe mobil terbaru. Bebas memilih Mobil Manual atau Rental Mobil Matic. Kami selalu melakukan perawatan berskala, guna memastikan kendaraan dalam keadaan yang baik dan prima.

 

Pengalaman lebih dari 10 tahun

 

Didukung dengan Management yang baik dengan pengalaman yang sudah dilalui dari tahun ketahun selama hampir 10 tahun. Kami berupaya memahami Kebutuhan pelanggan dan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik.

 

 

Harga yang Kompetitif

 

Kami memberikan harga yang kompetitif dan memberikan nilai lebih bagi uang sewa yang dikeluarkan pelanggan. Oleh karena itu harga Sewa Mobil di kami Harga sangat Terjangkau namun dengan Kualitas terbaik, untuk kepuasan Pelanggan setia kami.

 

 

Fasilitas Mobil Pengganti

 

Fasilitas Mobil pengganti adalah fasilitas dimana saat pelanggan mengunakan mobil, namun mobil yang digunakannya mengalami kendala dan kerusakan, maka kami akan menyediakan Mobil pengganti. (syarat dan ketentuan berlaku).

 

Banyak kelebihan yang dimiliki Naba Rent Car, Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati? Naba Rent Car Pilihannya. Profesionalisme selalu kami kedepankan. Tak usah ragu lagi, Yuk Ziarah Ke Makam Sunan Gunung  Jati bersama Naba Rent Car.

 

Naba Rent Car :

 

 

Alamat                  : Griya Intan Blok A No 19 Perumnas – Cirebon

 

Jawa Barat – Indonesia

Telepon               : (0231) 830 3653

WhatssApp         : 0811 220 2121 – 0821 2794 4944 – 0877 2917 7277

Email                     : [email protected]

Website               : www.nabarentcar.com

Sosial Media       : @nabarentcar/ Naba Rent Car

 

Image By: Google

One Reply to “Nikmati Ziarah Ke Makam Sunan Gunung Jati Bersama Naba”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *