Tips Aman Sewa Mobil saat Pandemi Covid-19

Tips sewa mobil saat pandemi

Saat ini Pemerintah memberlakukan pembatasan karena semakin meningkatnya penderita Covid-19 namun mobilitas masyarakat untuk bepergian masih sangat besar karena masih memiliki kebutuhan yang mendesak entah itu dari pengguna sarana transportasi umum maupun dengan kendaraan pribadi.

Memang baiknya jika diharuskan untuk pergi ke luar rumah menggunakan mobil pribadi karena pastinya tidak bertemu dengan orang lain saat didalam kendaraan. Namun jika tidak memiliki mobil pribadi mungkin solusi yang tepat adalah dengan sewa mobil.

Sewa mobil menjadi pilihan tepat dimasa seperti sekarang, perjalanan Anda lebih terjaga dan sangat meminimalisirkan Anda untuk berpotensi kerumunan atau kepadatan yang mungkin terjadi jika Anda naik transportasi publik lainnya. Agar Anda tetap merasa aman dari potensi penularan COVID-19 saat sewa mobil, yuk simak tips berikut ini:

1. Gunakan Masker, Hand Sanitizer, dan membawa Disinfektan

Di jaman sekarang menggunakan masker dan hand sanitizer menjadi kewajiban rutin yang harus dilakukan apalagi saat berpergian. Maka dari itu ketika Anda menggunakan jasa sewa mobil pengemudi dan penumpang di wajibkan untuk menggunakan masker.

2. Pastikan Pengemudi dan Penumpang Dalam Kondisi Sehat

Sebeleum melakukan pemberangkaan harus dipastikan pengemudi dan penumpang dalam kondisi yang sehat dan fit. Jangan memaksakan perjalanan jika kondisi tidak fit baik itu pengemudi maupun penumpang. Ketika Anda sewa mobil bisa juga loh untuk request/meminta permintaan kepada pihak jasa sewa mobil untuk menyediakan driver yang memiliki kondisi yang sehat.

Baca Juga : Rekomendasi Mobil Berkapasitas Besar

3. Hindari Kontak Dengan Benda Dalam Mobil

Ketika sewa mobil sebisa mungkin Anda meminimalisir untuk sering bersentuhan dengan benda yang ada di dalam mobil. Seperti diketahui, COVID-19 bisa ditularkan melalui virus yang menempel pada permukaan benda.

4. Mengurangi Komunikasi Selama Perjalanan

Meski Anda sudah menggunakan masker ada baiknya lohh untuk tetap tidak berbicara selama berada di perjalanan. Karena seperti yang kita ketahui penyebaran COVID-19 ini melalui percikan air liur. Tips selanjutnya untuk Anda agar tidak merasakan kesunyian Anda bisa untuk memutar radio bahkan musik ketika dalam perjalanan.

5. Pilih Penyedia Rental Mobil Dengan Protokol Kesehatan

Selain keempat tips di atas, hal penting yang wajib Anda pehatikan adalah memastikan penyedia rental mobil telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik sejak sebelum keberangkatan. Misalnya, penyediaan fasilitas seperti hand sanitizer didalam mobil, interior dan eksterior mobil rutin dibersihkan dan disterilisasi dengan disinfektan secara berkala.

Di atas adalah beberapa sejumlah tips agar Anda terhindar dari risiko penularan COVID-19 saat melakukan perjalanan dengan rental mobil. Untuk melakukan perjalanan dengan sewa mobil Anda bisa memilih jasa sewa mobil yang terbaik dan sudah menerapkan standar protokol kesehatan salah satunya adalah Naba Rent Car. Mobil yang disediakan selalu rutin dibersihkan dan disterilkan. Jadi untuk oerihal kebersihan di Naba Rent Car tak perlu diragukan lagi.

HUBUNGI KAMI

WhatsApp / Call

Follow Us

Leave a Reply