Palembang Bird Park: Pesona dan Keanekaragaman Dunia Burung

You are currently viewing Palembang Bird Park: Pesona dan Keanekaragaman Dunia Burung

Palembang Bird Park, terletak di area OPI Mall Jakabaring Palembang, mendefinisikan dirinya sebagai taman burung yang menakjubkan dan ramah keluarga. Dengan lokasinya yang strategis, tidak jauh dari OPI Water Fun Jakabaring, taman wisata ini menawarkan lebih dari 100 jenis burung, mulai dari burung parkit, jalak, kakak tua, hingga kenari dan zebra. Cocok sebagai destinasi wisata keluarga, terutama untuk anak-anak, tempat ini tidak hanya menampilkan keindahan dan keanekaragaman burung, tetapi juga menyajikan pengalaman berinteraksi dengan berbagai hewan lain seperti kura-kura, iguana, kelinci, ayam kate, marmut, dan ular. 

Pengunjung dapat merasakan kegembiraan memberi makan dan anak-anak dapat menikmati kegembiraan menunggang kuda, menjadikan Palembang Bird Park sebagai tempat seru dan edukatif bagi seluruh anggota keluarga. Bersama Naba Transport, mari kita jelajahi lebih dalam tentang pesona dan keajaiban yang ditawarkan oleh Gua Pancur Jimbaran.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket 
Tiket MasukRp50.000

Jam Buka Palembang Bird Park

Jam Buka
Setiap Hari08.00-18.00 WIB

Lokasi dan Rute Palembang Bird Park

Palembang Bird Park terletak di Jl. Gubernur H.A Bastari, Jakabaring, Kawasan Opi Mall, sebelah Waterfun, Sungai Kedukan, Rambutan, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Akses ke Bird Park Palembang sangat mudah, berada di sekitar area Opi Mall dan OPI Waterpark, sehingga pengunjung dapat dengan nyaman mencapainya. Bagi yang menggunakan transportasi umum, pilihan angkutan umum dengan rute ke OPI Mall juga tersedia, memudahkan perjalanan menuju destinasi ini. 

Namun, jika Anda merasa kurang nyaman dengan perjalanan yang cukup jauh atau membutuhkan kendaraan yang lebih besar untuk rombongan, Naba Transport adalah solusi yang tepat. Naba Transport menawarkan sewa mobil Palembang dengan berbagai jenis kendaraan untuk disewa. Tersedia mulai dari mobil keluarga seperti Avanza hingga Elf Jetbus Dutro yang dapat menampung banyak orang. Dengan Naba Transport, perjalanan Anda ke Gua Pancur Jimbaran tidak hanya akan nyaman, tetapi juga aman dan menyenangkan.

Aktivitas & Spot Palembang Bird Park

Palembang Bird Park, dengan keberagaman binatangnya, menjadi destinasi yang menghibur dan edukatif bagi anak-anak. Tempat ini menjadi alternatif yang baik bagi orang tua yang ingin memberikan pengalaman berbeda dan menjauhkan anak-anak dari gadget untuk sementara waktu. 

Dengan berbagai jenis burung dan area binatang lainnya, taman burung ini tidak hanya memberikan hiburan visual, tetapi juga kesempatan untuk memperkenalkan anak-anak kepada keanekaragaman hayati. Melalui pengalaman langsung dengan berbagai binatang, 

Palembang Bird Park tidak hanya menciptakan momen kegembiraan, tetapi juga menjadi tempat yang mendidik bagi perkembangan pengetahuan dan pemahaman anak-anak terhadap dunia alam.

1. Kawasan Burung

Bird Park ini, meliputi area seluas 2 hektar, menyajikan pengalaman menyeluruh dengan ratusan burung, termasuk beberapa spesies yang dilindungi. Merak putih, jalak bali, cenderawasih, dan Macao pink dari Australia adalah beberapa contoh burung yang dapat ditemui di sini. 

Meskipun sebagian besar burung dapat dipelihara secara bebas, sejumlah di antaranya termasuk dalam kategori yang dilindungi. Sesuai dengan fokusnya pada burung, taman ini didesain dengan dua kandang raksasa dan beberapa kandang kecil, memberikan tempat yang sesuai untuk berbagai jenis burung. 

Khususnya, burung hantu dan gagak ditempatkan dalam kandang terpisah untuk menjaga keaslian lingkungan mereka, mengingat status mereka sebagai burung liar yang sangat dilindungi. Palembang Bird Park juga menyediakan kandang khusus untuk burung unggas, menciptakan ruang yang nyaman dan aman bagi berbagai jenis burung yang mendiami taman ini.

2. Kolam Ikan

Tempat ini terletak di bagian depan, sebelah kanan dan kiri loket penjualan tiket, menjadi daya tarik khusus di area ini. Kolam tersebut dipenuhi ratusan ikan yang menciptakan suasana bermain yang menyenangkan bagi anak-anak. 

Keamanan anak-anak diutamakan dengan desain kolam yang tidak terlalu dalam, sehingga orang tua dapat merasa tenang ketika anak-anak bermain di sekitar kolam. Bagi yang ingin memberi makan ikan, tersedia pilihan untuk membeli pakan ikat seharga Rp5.000, atau menggunakan makanan yang sudah didapatkan saat membayar tiket masuk. 

Inisiatif ini tidak hanya menyajikan pengalaman bermain yang menghibur, tetapi juga memberikan kesempatan untuk memperkenalkan anak-anak pada interaksi positif dengan hewan dan nilai-nilai keamanan di lingkungan rekreasi.

3. Rumah Marmut

Menuju ke kandang marmut, pengunjung Palembang Bird Park akan menemukan beragam hewan lucu seperti kuda poni, rusa, kambing, domba, kelinci, dan marmut. Semua binatang tersebut telah dijinakkan, menciptakan pengalaman yang aman dan menyenangkan. 

Selain itu, pengunjung memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan binatang lain yang dapat diabadikan dalam foto, seperti ular piton dan burung hantu. Kedua binatang ini tidak bersifat membahayakan dan telah menjadi pilihan favorit untuk berfoto. 

Untuk merasakan pengalaman unik ini, pengunjung hanya perlu membayar tarif sebesar Rp 10.000 untuk berfoto bersama ular atau burung hantu, menambahkan sentuhan keceriaan dan keseruan dalam petualangan di Palembang Bird Park.

4. Sarang Burung Kolosal

Area ini umumnya dikenal sebagai greenhouse karena kandang burung raksasa ini dikelilingi oleh panel kaca. Terdapat ribuan variasi burung dengan beragam warna dan kicauan yang unik. Selain menyaksikan keindahan burung-burung ini, pengunjung memiliki kesempatan untuk berinteraksi lebih dekat dengan mereka di dalam kandang raksasa ini.

Berkunjung ke Palembang Bird Park dengan Sewa Mobil di Naba Transport

Berencana mengunjungi Palembang Bird Park dan membutuhkan kendaraan yang nyaman dan terawat? Naba Transport adalah solusi yang tepat untuk Anda. Kami menyediakan berbagai jenis mobil yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan dan preferensi Anda, mulai dari mobil keluarga seperti Innova yang luas hingga mobil premium seperti Pajero yang stylish. Setiap kendaraan kami selalu dirawat dengan baik untuk memastikan kenyamanan dan keamanan perjalanan Anda.

Selain itu, Naba Transport juga menyediakan layanan driver profesional yang siap mengantarkan Anda ke destinasi wisata favorit Anda dengan aman dan nyaman. Driver kami sangat berpengalaman dan mengenal area setempat dengan baik, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang navigasi atau parkir. Dan yang terpenting, kami menyediakan layanan customer service 24 jam yang siap membantu Anda kapan saja. Jadi, tunggu apalagi? Sewa mobil di Naba Transport sekarang juga dan nikmati perjalanan wisata Anda dengan nyaman dan bebas repot!

Call Us

WhatsApp / Call

Follow Us

Share This :