Traveling Murah? Kenapa Tidak, Begini Caranya

Traveling murah dan hemat, siapa yang tidak ingin mendapatkannya. Saat berbicara mengenai liburan, yang pertama muncul memang terkait dengan budget, dan biasanya perlu waktu cukup lama untuk bisa merealisasikannya. Traveling menjadi salah satu cara untuk menghilangkan stres dari rutinitas sehari-hari seperti bekerja.

 

Bagi kebanyakan orang, Traveling bukan hanya kesenangan semata saat perjalanan, tetapi perjalanan itulah yang memberikan pengalaman hidup paling berharga dalam hidup. Dari perjalanan itulah seseorang mendapatkan pengalaman dari apa yang terjadi saat perjalanan. Dan tak hanya itu saja, perjalanan ini juga bisa membuat Anda jenius loh.

 

Baca Juga : Agar Liburan Menyenangkan, Ini Tips Sewa Mobil Cirebon

 

Menurut ilmuwan, Albert Einstein pernah mengatmeingkakan, “One should not pursue goals that are easily achieved” (Kita tidak harus mengejar tujuan-tujuan yang mudah dicapai). Apa yang dikatakan oleh Einsten terdengar masuk akal. Anda sama pintar dengan banyaknya pengalaman yang telah anda dapatkan, dan jika anda tidak menantang diri anda sendiri untuk melewati zona nyaman, diri anda sendirilah yang menetapkan batasan terhadap potensial yang anda miliki untuk tidak tampak.

 

Ok, kita kembali ke topik Traveling murah. Salah satu alasan mengapa orang enggan traveling adalah kurangnya budget. Tapi, percaya lah, itu permasalahan kuno. Hanya butuh sedikit kreatifitas agar bisa berkeliling, menikmati keindahan dunia, dengan biaya murah. Meski demikian, masih banyak orang yang berkelit ketika kreatifitas mereka untuk keperluan yang satu ini ditantang.

 

Traveling murah? Kenapa Tidak, begini caranya. Yuk kita simak tips berikut :

 

Buat rencana perjalanan

 

Agar traveling jadi terencana dan nantinya kamu tidak bingung akan pergi kemana saja, sebaiknya mulailah untuk membuat rencana perjalanan. Hari pertama kamu akan kemana, transportasi apa yang harus digunakan untuk sampai kesana dan berapa biaya yang kamu butuhkan untuk ke sana, berikut juga dengan hari-hari selanjutnya. Dengan menyusun rencana perjalanan, tentunya kamu juga akan menghemat waktu untuk hanya memikirkan akan pergi kemana. Setelah adanya rencana perjalanan, pastikan kamu mematuhi rencana yang kamu buat sendiri agar tidak mengacaukan liburan yang sudah direncanakan dengan matang.

 

Melakukan riset pada tempat tujuan

 

Riset atau pencarian informasi merupakan hal penting yang tidak boleh dilewatkan sebelum melakukan perjalanan liburan. Lakukan riset sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan informasi mendetail tentang daerah yang akan dituju. Dengan melakukan riset, nantinya kita akan mampu menjangkau seberapa besar estimasi biaya yang dibutuhkan di daerah tujuan traveling kita nanti.

 

Membuat daftar belanja

 

Ke mana pun tujuannya, daftar belanja jelas menjadi hal penting yang harus kalian buat sebelum melakukan traveling. Buatlah daftar belanjaan serinci mungkin demi mewujudkan traveling  murah dan hemat. Usahakan untuk tidak mengeluarkan uang untuk belanja di luar daftar belanja yang telah dibuat.

 

 

Mencari Promo

 

Hal ini perlu dilakukan sebelum dan selama traveling berlangsung. Cari promo sebanyak-banyaknya dari smartphone maupun selebaran lain, meliputi promo penginapan, transportasi dan belanja lainnya. Adanya promo memungkinkan kalian untuk lebih menghemat pengeluaran saat belanja dan memenuhi akomodasi nantinya. Selain pengurangan harga,Anda pun berkesempatan untuk mendapatkan segala sesuatunya dengan gratis jika gesit dan beruntung.

Selain itu Anda bisa memanfaatkan jasa travel agent untuk merealisasikan perjalanan Anda dengan budget yang sesuai, Anda bisa mencoba dengan menghubungi Nabanizer, karena nabanizer merupakan travel agent terbaik dan lengkap karena tak hanya memiliki banyak pelayanan, di dalamnya sudah memiliki layanan pesan hotel, promo hotel sewa mobil hingga oleh- oleh loh,  jadi gak perlu ribet lagi, cukup satu tempat untuk memenuhi kebutuhan perjalanan Anda.

 

Sumber : Berbagai sumber

Image By: Freepik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *