Traveling Murah? Kenapa Tidak, Begini Caranya

traveling murahTraveling murah dan hemat, siapa yang tidak ingin mendapatkannya. Saat berbicara mengenai liburan, yang pertama muncul memang terkait dengan budget, dan biasanya perlu waktu cukup lama untuk bisa merealisasikannya. Traveling menjadi salah satu cara untuk menghilangkan stres dari rutinitas sehari-hari seperti bekerja. Pasti butuh refreshing agar tubuh tetap fit dan pikiran bisa lebih fresh atau jernih.

Bagi kebanyakan orang, Traveling bukan hanya kesenangan semata saat perjalanan, tetapi perjalanan itulah yang memberikan pengalaman hidup paling berharga dalam hidup. Dari perjalanan itulah seseorang mendapatkan pengalaman dari apa yang terjadi saat perjalanan. Dan tak hanya itu saja, perjalanan ini juga bisa membuat Anda jenius loh.

Baca Juga : Agar Liburan Menyenangkan, Ini Tips Sewa Mobil 

Salah satu alasan mengapa orang enggan traveling adalah kurangnya budget. Apalagi kalau tanggal tua, kebanyakan memilih liburan hanya di rumah aja, biar tidak ngabisin banyak uang. Tapi, percaya lah, itu permasalahan kuno. Hanya butuh sedikit kreatifitas agar bisa berkeliling, menikmati keindahan dunia, dengan biaya murah. Meski demikian, masih banyak orang yang berkelit ketika kreatifitas mereka untuk keperluan yang satu ini ditantang.

Tidak harus selalu mahal, Anda juga bisa menikmati traveling murah, bahkan pas-pasan. Anda bisa menerapkan tips-tips berikut ini untuk mewujudkan travelling walau dengan budget yang pas-pasan. Yuk kita simak tips berikut :

Buat Rencana Perjalanan

Agar traveling jadi terencana dan nantinya Anda tidak bingung akan pergi kemana saja, sebaiknya mulailah untuk membuat rencana perjalanan. Hari pertama Anda akan kemana, transportasi apa yang harus digunakan untuk sampai kesana dan berapa biaya yang Anda butuhkan untuk ke sana, berikut juga dengan hari-hari selanjutnya. Dengan menyusun rencana perjalanan, tentunya Anda juga akan menghemat waktu untuk hanya memikirkan akan pergi kemana. Setelah adanya rencana perjalanan, pastikan Anda mematuhi rencana yang Anda buat sendiri agar tidak mengacaukan liburan yang sudah direncanakan dengan matang.

 

Melakukan Riset Pada Tempat Tujuan

Riset atau pencarian informasi merupakan hal penting yang tidak boleh dilewatkan sebelum melakukan perjalanan liburan. Lakukan riset sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan informasi mendetail tentang daerah yang akan dituju. Dengan melakukan riset, nantinya kita akan mampu menjangkau seberapa besar estimasi biaya yang dibutuhkan di daerah tujuan traveling kita nanti.

Membuat Daftar Belanja

Ke mana pun tujuannya, daftar belanja jelas menjadi hal penting yang harus kalian buat sebelum melakukan traveling. Buatlah daftar belanjaan serinci mungkin demi mewujudkan traveling  murah dan hemat. Usahakan untuk tidak mengeluarkan uang untuk belanja di luar daftar belanja yang telah dibuat.

Mencari Promo

Hal ini perlu dilakukan sebelum dan selama traveling berlangsung. Cari promo sebanyak-banyaknya dari smartphone maupun selebaran lain, meliputi promo penginapan, transportasi dan belanja lainnya. Adanya promo memungkinkan kalian untuk lebih menghemat pengeluaran saat belanja dan memenuhi akomodasi nantinya. Selain pengurangan harga,Anda pun berkesempatan untuk mendapatkan segala sesuatunya dengan gratis jika gesit dan beruntung.

Pergi Pada Saat Low Season

Hindari bepergian pada high season, cari waktu untuk bepergian pada saat low season, dimana orang-orang tidak banyak berlibur. Bahkan jika memungkinkan, pergilah pada hari biasa, Anda akan menghemat banyak sekali biaya perjalanan Anda.

Pilih Penginapan Yang Murah

Anda tentu sudah tahu, kalau menginap di hotel membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Hal ini akan membuat pengeluaran Anda semakin meningkat. Untuk menyiasatinya, Anda bisa mencari tempat penginapan yang layak untuk ditinggali atau mencari rumah setempat yang bisa menyewakan kamar. Cara untuk mencari penginapan atau rumah seperti demikian di tempat wisata juga sudah semakin mudah, salah satunya lewat media online dengan memanfaatkan situs tertentu. Biaya yang dikeluarkan bisa lebih murah daripada hotel, dan ini bisa menjadi solusi agar liburan Anda menjadi lebih murah. Tetapi saat ini semakin banyak kok hotel yang murah jadi tak perlu khawatir.

Siasati Penggunaan Transportasi

Riset soal destinasi tentunya begitu penting, terutama soal transportasi apa yang bisa digunakan ke destinasi yang dituju maupun ketika sudah berada di sana. Misal, bila Anda bepergian ke daerah Jawa Tengah dengan keberangkatan dari Cirebon. Anda tak harus selalu mematok harus menggunakan kereta, tetapi juga bisa menggunakan transportasi lain seperti sewa mobil. Lalu Anda ketika sudah sampai di destinasi yang dituju, bila bepergian dalam grup, maka bisa urunan biaya untuk sewa mobil agar lebih fleksibel kala mengunjungi berbagai obyek wisata. Lebih murah dan mudah bukan?

Jadi untuk traveling murah Anda bisa memanfaatkan jasa sewa mobil untuk merealisasikan perjalanan Anda dengan budget yang sesuai. Anda bisa mencoba dengan menghubungi kami untuk info pemesanan layanan sewa mobil (klik).  Naba Rent Car merupakan layanan sewa mobil terbaik dan lengkap karena tak hanya memiliki banyak armada, Anda bisa sewa mobil menggunakan driver jika ingin liburan dengan santai. Yuk booking sekarang!

HUBUNGI KAMI

WhatsApp / Call

Follow Us

2 Replies to “Traveling Murah? Kenapa Tidak, Begini Caranya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *