Wisata Yogyakarta Yang Wajib Anda Kunjungi

wisata yogyakartaBudaya dan wisata merupakan dua hal yang tak bisa lepas dari Kota Yogyakarta, kota yang terkenal akan Gudeg nya ini memang dikenal memiliki kekayaan budaya dan wisata yang luar biasa. Yogyakarta juga bisa dibilang surganya tempat wisata di Indonesia. Tak heran makanya Yogyakarta selalu ramai di kala musim liburan tiba. Yogyakarta juga memiliki banyak sekali pilihan tempat wisata yang dapat Anda pilih. Berikut rekomendasi wisata Yogyakarta yang belum Anda ketahui.

Baca Juga : Sewa Mobil Yogyakarta Murah

Studio Alam Glampong

Studio Alam Glampong

Wisata Yogyakarta yang memiliki keunikan tersendiri ini adalah studio Alam Gamplong merupakan tempat pengambilan gambar untuk film milik sutradara Hanung Bramantyo berjudul Sultan Agung: The Untold Love Story di tahun 2017. Tidak hanya itu, film Bumi Manusia juga ternyata melakukan pengambilan gambar di sana.

Tentunya studio alam tersebut semakin menarik perhatian masyarakat yang ingin mengintip bagaimana bangunan-bangunan Indonesia abad ke-16 dan 17 terlihat. Spot foto yang bernuansa zaman dahulu menjadi daya tarik wisatawan tersendiri, terlebih lagi di sana cukup banyak spot foto yang instagramable sehingga menjadi favorit pengunjung.

Tiket Masuk: Parkir motor Rp3.000, Bawa kamera Rp10.000, Set Bumi Manusia Rp10.000
Alamat: Gamplong 1, Sumberrahayu, Moyudan, Dukuh, Sleman, Yogyakarta
Jam Operasional: Weekday 09.00 – 18.00, Weekend 08.00 – 19.00

HeHa Sky View

HeHa Sky View

HeHa Sky View menawarkan beragam spot foto yang instagramable. Heha Sky View sendiri merupkan sebuah restoran yang terdiri dari tiga lantai yang dilengkapi dengan spot foto selfie di antaranya teras kaca, sky bridge dan kolam. Dari Heha Sky View, Anda bisa menyaksikan indahnya pemandangan alam dan juga kawasan permukiman di Yogyakarta dari ketinggian. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati suasana sembari menikmati kuliner dari food court dan restoran Heha Sky View.

Saat siang menuju sore, Anda bisa menikmati keindahan perbukitan dan sunset yang luar biasa indah di wisata Yogyakarta ini. Namun begitu malam datang, kerlap-kerlip lampu kota yang mewah jadi suguhan utama. Itulah yang ditawarkan oleh HeHa Sky View.

Tiket Masuk: 11.00 – 16.30: Rp10.000, 16.30 – 22.00: Rp15.000, Teras Kaca: Rp30.000, Balon Udara: Rp20.000
Alamat: Jalan Dlingo-Patuk No.2, RT.001/RW.001 Desa Patuk, Gunung Kidul Regency, Yogyakarta
Jam Operasional: 11.00 – 22.00

Teras Kaca Pantai Nguluran

Teras Kaca Pantai NguluranTak dipungkiri ada Sebagian orang dating ke pantai hanya untuk nyari spot foto, tapi kurang suka dengan pasir dan air laut. Nah wisata Yogyakarta ini sangat cocok untuk Anda yang hanya ingin mencari spot foto keren.
spot foto yang disediakan di Pantai yang terletak di area Bolang ini begitu berbeda. Saat berfoto di teras kaca, pengunjung akan merasakan sensasi yang menegangkan. Sensasi tegang ini timbul akibat teras kaca yang tepat berdiri di atas pinggir laut. Sensasi yang timbul seperti berjalan di atas seutas tali pada ketingian belasan meter di atas air laut.

Total ada empat wahana berupa spot foto anti mainstream yang menjadi buruan para wisatawan. Dua diantaranya yang berbahan dasar kaca dan itu menjadi primadona meskipun tergolong mahal tiketnya.
Untuk bisa berfoto di tempat wahana, Anda tidak bisa bebas semaumu. Setiap wahana memiliki durasi yang berbeda antara 2 hingga 3 menit. Jika akhir pekan, setap wahana bisa menunggu antrian yang cukup lama karena meningkatnya wisatawan.

Tiket Masuk: Rp5.000
Harga Tiket Wahana Pantai Nguluran :
Teras Kaca Rp20.000
Glass Boat Rp30.000
Becak Terbang Rp10.000
Giant Chair Rp10.000
Fly Gliding Rp20.000
Jogja Swing Rp50.000
Jam Operasional :
Senin-Jumat 09.00 – 17.00
Sabtu, Minggu dan Liburan 08.00 – 17.00
Alamat : Bolang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

The Lost World Castle

The Lost World Castle

The Lost World Castle merupakan wisata Yogyakarta yang menawarkan keindahan berupa bangunan mirip Benteng Takeshi. Wahana-wahana di sini memanfaatkan batu sisa erupsi Merapi sebagai bahan bakunya. Saat kabut turun, suasana jadi makin menarik untuk latar foto The Lost World Castle merupakan tempat wisata di kawasan lereng gunung Merapi. The Lost World Castle dengan cepat menjadi populer sebagai wisata hits di Yogyakarta, meskipun berada di kawasan rawan bencana alam gunung Merapi.

Nama Castle berasal dari bentuk dan arsitekturnya yang unik yaitu berbentuk kastil mirip dengan Benteng Takeshi. Nama lost world, karena bangunan bentuk kastil ini dibangun di atas lokasi sebuah desa Kuharjo yang sudah musnah hilang tersapu letusan gunung merapi.

Tiket Masuk: Rp30.000, Terusan Rp50.000
Alamat: Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55583
Jam Operasional: 07.00 – 18.00

Pantai Ngrawe

Pantai Ngrawe

Daerah Gunung Kidul adalah surganya pantai indah di Jogja. Nah, Ngrawe sendiri adalah pantai terbaru dan memiliki pesona tersendiri yang mampu menarik wisatawan untuk datang. Uniknya wisata Yogyakarta ini hadir dengan konsep berbedari dari pantai-patai lainnya yang ada di Indonesia. Pantai ini menghadirkan sebuah taman yang berada di pinggir pantai dengan pepohonan palm yang menghiasinya. Pantai ini cocok bagi wisatawan yang ingin mencari suasana pantai yang berbeda.

Tiket Masuk: Rp10.000 per orang, Parkir motor Rp3.000, Kamar mandi, Rp3.000
Alamat: Pantai Kukup, Ngepung, Kemadang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta
Jam Operasional: 24 jam

Romantic Garden Bantul

Romantic Garden Bantul

Memanjakan mata dengan warna-warni ceria memang tak pernah salah. Satu lagi taman bunga di Jogja yang layak disaksikan sendiri keindahannya Romantic Garden Bantul. Bonusnya, lokasi tempat wisata baru ini berdekatan dengan Resoinangun Garden, juga Taman Bunga Asri. Ada beragam bunga yang ditanam, di antaranya bunga kertas, matahari, jengger, dan lain-lain yang langsung menyegarkan hati.

Romantic Garden Bantul juga dilengkapi spot-spot instagenic. Pastikan Anda datang agak pagi sebelum mulai ramai. Di taman bunga ini ada juga properti yang bisa dimanfaatkan oleh traveler buat foto-foto cakep. Ada rumah-rumahan dan juga mobil bekas yang bisa digunakan untuk berswafoto. Nyesel deh kalau Anda tak mampir ke wisata Yogyakarta yang ini.

Tiket Masuk: Rp8.000 per orang (termasuk parkir, toilet, dan sewa topi)
Alamat: Jalan Lintas Selatan , Wonoroto, Gadingsari, Sanden, Bantul, Yogyakarta
Jam Operasional: 06.00 – 18.00

Langlang Buana – Agrowisata Bhumi Merapi

Langlang Buana – Agrowisata Bhumi Merapi

Salah satu wisata Yogyakarta yang menyusung konsep Eropa adalah Langlang Buana menghadirkan spot dari tempat-tempat ikonik di dunia terutama Eropa. Santorini, pulau indah di Yunani yang begitu tersohor pun dapat Anda jelajahi di Langlang Buana. Santorini, pulau indah di Yunani yang begitu tersohor pun dapat Anda jelajahi di Langlang Buana. Rumah bertembok putih dengan pintu biru membuat tempat ini tak jauh beda dari aslinya.

Lanjutkan menelusuri gang-gang sempit namun indah dilengkapi rumah berpintu dan jendela kayu yang biasa ditemui di kawasan sekitar Pegunungan Alpen. Anda juga akan melewati rumah indah dengan bendera Swiss terpampang jelas. Underground Baker Street juga akan Anda temui di Langlang Buana. Seolah sedang berada di stasiun bawah tanah London. Sempatkan berfoto di kotak telepon merah khas Inggris. Rupanya ada pula Arab Street, kastil, dan mural bertema Renaissance

Tiket Masuk: Rp25.000 per orang
Alamat: Jl. Kaliurang No.KM. 20, Sawangan, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam Operasional: 08.30 – 17.00

Glamping Indekostour

Glamping Indekostour

Mau nginep di Jogja dengan sensasi berbeda? Cobain glamping aja. Meski tidur di dalam tenda, Anda tetap bisa menikmati kasur empuk, pendingin ruangan, juga televisi layar datar. Anda bisa mencoba glamping atau glamour camping agar bisa merasakan berkemah nan mewah. Meski tidur di tenda, Anda tetap bisa menikmati kasur empuk, pendingin ruangan, juga televisi layar datar. Sensasinya sama sekali tak berkurang, bisa-bisa malah akan menjadi liburan yang paling berkesan.Di Glamping Indekostour tersedia pilihan berkemah dengan keluarga, bahkan VIP Glamping dengan pemandangan bangun tidur se-spesial Candi Prambanan.

Harga kamar mulai Rp150.000 per malam (Standard Glamping Kaliurang)
Alamat: Jl. Kaliurang No.KM 19, Pentingsari, Umbulharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Anda bisa menggunakan layanan City Tour Yogyakarta Naba Rent Car  bersama keluarga atau rombongan lainnya untuk mengunjungi suatu tempat, baik wisata, kuliner ataupun tempat lainnya. Sewa mobil Yogyakarta untuk city tour  dalam kota memiliki batas waktu 12 jam. Dan kalian bebas memilih jam layanan(S&K). Lain halnya dengan City Tour Luar Kota. Layanan ini full anda gunakan 24 jam hitungan perday. Anda dapat mengarahkan Supir kami atau pun sebaliknya, Anda akan di pandu oleh Supir kami yang berwawasan untuk mengujungi suatu tempat. Hal yang beda dari layanan kami yaitu Saat City Tour Anda bebas menentukan Schedule Anda sendiri. Kemanapun tempat yang ingin anda kunjungi akan kami antar. Layanan ini juga sudah tersedia di berbagai kota besar di indonesia.

HUBUNGI KAMI

WhatsApp / Call

Follow Us

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *