Alas Prambon: Destinasi Wisata Edukatif untuk Keluarga

You are currently viewing Alas Prambon: Destinasi Wisata Edukatif untuk Keluarga

Alas Prambon, sebagai destinasi wisata edukatif yang cocok untuk keluarga, menawarkan pengalaman yang mengembangkan kecerdasan, mental, dan fisik anak-anak. Di sana, anak-anak didorong untuk terlibat dalam berbagai kegiatan seperti berkebun, bertani, memancing, dan beternak. Selain itu, tersedia juga permainan outbound seperti jaring merayam, ayunan berantai, spider web, dan flying fox. 

Dengan lingkungan alam yang luas dan asri, tempat ini memberikan kesempatan untuk belajar langsung dari para ahli di bidangnya, menjadikannya pilihan yang ideal untuk liburan keluarga atau perjalanan sekolah. Bersama Naba Transport, mari kita jelajahi lebih dalam tentang pesona dan keajaiban yang ditawarkan oleh Alas Prambon.

Harga Tiket Masuk & Retribusi

Harga Tiket 
Tiket Masuk

Rp65.000-Rp70.000

Jam Buka Wisata

Jam Buka
Setiap Hari

08.00 WIB-17.00 WIB

Lokasi dan Rute

Objek wisata taman bermain outbond ini berada di Jalan Raya Simpang, RT 14 RW 03, Ngingas, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, yang terletak agak jauh dari pusat kota. Sehingga, para pengunjung harus menurunkan diri di tepi jalan dan menggunakan layanan kereta kelinci untuk sampai ke destinasi tersebut.

Jika Anda membutuhkan kendaraan yang lebih besar untuk rombongan, Naba Transport adalah solusi yang tepat. Naba Transport menawarkan sewa mobil Sidoarjo dengan berbagai jenis kendaraan untuk disewa. Tersedia mulai dari mobil keluarga seperti Avanza hingga Elf Jetbus Dutro yang dapat menampung banyak orang. Dengan Naba Transport, perjalanan Anda ke Alas Prambon tidak hanya akan nyaman, tetapi juga aman dan menyenangkan.

Aktivitas & Spot Alas Prambon

Alas Prambon, sebuah destinasi wisata edukasi terkenal di Sidoarjo, sering menjadi pilihan untuk kegiatan outbound bagi siswa sekolah, menawarkan berbagai aktivitas menarik khususnya untuk anak-anak, didampingi oleh staf yang ahli. Lingkungan sekitarnya juga mempesona dengan keindahan alam pedesaan yang dihiasi dengan indah. 

Tidak heran jika tempat ini selalu ramai dengan kunjungan rombongan sekolah dan keluarga. Sebagai tempat outbound, tempat ini menyediakan berbagai wahana menarik yang menjadi fokus pembelajaran bagi pengunjung terutama anak-anak sekolah, dengan pelatih yang telah terlatih untuk memastikan keselamatan selama kegiatan tersebut.

1. Uji Ketangguhan di Area Games Ground

Di area Games Ground, pengunjung dapat memperkuat mental mereka untuk menghadapi berbagai rintangan. Terdapat berbagai wahana seperti Spider’s Web (Jaring Laba-laba), Lintasan Satu Tali, Titian Kerja Sama, Line Bridge, Jembatan Jaring, Jembatan Burma, Ayunan Berantai, Merayap, dan Merangkak, yang menantang dan mengembangkan ketangguhan mental para pengunjung.

2. Wahana Flying Fox

Flying Fox adalah salah satu atraksi utama dalam program outbound di Alas Prambon. Terdapat dua tingkat ketinggian yang disesuaikan dengan usia peserta. Keamanan wahana ini tidak perlu diragukan lagi karena telah dilengkapi dengan peralatan berkualitas tinggi yang sesuai dengan standar keselamatan yang berlaku.

3. Interaksi Langsung dengan Hewan di Pusat Edukasi Satwa

Pusat Edukasi Satwa adalah tempat di mana pengunjung dapat belajar tentang beragam jenis hewan. Di sini, mereka dapat mengenal lebih dekat hewan-hewan seperti Burung Hantu, Kalkun Albino, Parkit, Gelatik Jawa, Beluk Jampuk, Ayam Mutiara, Musang pandang, Ayam India, Iguana, Ikan, Luwak, sapi, dan kambing yang ada di area tersebut. Pengunjung juga dapat melakukan interaksi langsung dengan hewan-hewan tersebut, termasuk memberi makan secara langsung.

4. Spot Foto Menarik

wisata ini, selain menyediakan fasilitas outbound, juga menawarkan beragam spot foto menarik bagi pengunjung. Di sini, pengunjung dapat mengambil foto di berbagai spot yang tersedia, baik sendirian maupun bersama rombongan, sehingga orang tua pun tidak akan merasa jenuh saat menunggu anak-anak mereka. Banyak dari spot-spot tersebut memiliki hiasan payung, baik yang digantung maupun payung besar di depan pohon bambu, serta beberapa spot yang dicat dengan warna-warni mulai dari lantai, tembok, hingga atap di pintu masuk.

5. Pertanian Edukatif

Alas Prambon juga memiliki Pusat Edukasi Agro yang menawarkan aktivitas pembelajaran yang bermanfaat. Di sini, para pengunjung dapat menjelajahi berbagai kebun seperti kebun jambu, pepaya, dan blimbing, serta menemukan aneka bibit tanaman yang siap ditanam. Selain itu, mereka dapat mengikuti pelatihan praktis tentang menanam bunga dalam polybag, memanen buah, dan panen kangkung, memberikan kesempatan untuk memahami dunia pertanian dan agrikultur secara lebih dalam.

6. Menangkap Ikan

Lokasi outbound yang menarik adalah kolam ikan, di mana pengunjung akan turun ke dalam kolam untuk berpartisipasi dalam permainan menangkap ikan tanpa menggunakan jaring yang dipandu oleh para pelatih. Ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan ketangkasan dan kerja sama di antara para peserta.

7. Wahana Kolam Renang Anak-anak dan Dewasa

Di Alas Prambon, terdapat wahana kolam renang yang memiliki berbagai ukuran kedalaman yang disesuaikan dengan usia pengunjung, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Selama berenang, pengunjung akan diawasi oleh beberapa petugas yang berjaga di sekitar kolam untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan para pengunjung.

8. Permainan Seru di Kolam Lumpur

Tempai ini menawarkan kolam lumpur sebagai fasilitas untuk kegiatan outbound bagi pengunjung. Di sini, instruktur mengatur berbagai permainan menarik, seperti tarik tambang, yang diadakan di area kolam lumpur. Kegiatan ini seringkali menjadi momen puncak dari rangkaian acara outbound yang diselenggarakan di Alas Prambon.

Tips Buat Kamu Yang Mau Berkunjung ke Alas Prambon

Saat berkunjung ke Alas Prambon, ada beberapa tips yang dapat diperhatikan. Pertama, pastikan untuk mempersiapkan perlengkapan yang sesuai dengan kegiatan yang akan dilakukan, seperti pakaian yang nyaman dan sepatu yang cocok untuk aktivitas di alam terbuka. Selain itu, disarankan untuk membawa perlengkapan tambahan seperti minum, camilan, dan perlindungan dari sinar matahari seperti topi dan tabir surya. Juga, perhatikan petunjuk dan arahan dari pengelola tempat untuk menjaga keamanan dan keselamatan selama kunjungan. Terakhir, jangan lupa untuk menikmati setiap momen dan pengalaman yang ditawarkan oleh Alas Prambon dengan bersikap ramah dan menghormati lingkungan serta pengunjung lainnya.

Berkunjung ke Alas Prambon dengan Sewa Mobil di Naba Transport

Berencana mengunjungi Alas Prambon dan membutuhkan kendaraan yang nyaman dan terawat? Naba Transport adalah solusi yang tepat untuk Anda. Kami menyediakan berbagai jenis mobil yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan dan preferensi Anda, mulai dari mobil keluarga seperti Innova yang luas hingga mobil premium seperti Pajero yang stylish. Setiap kendaraan kami selalu dirawat dengan baik untuk memastikan kenyamanan dan keamanan perjalanan Anda.

Selain itu, Naba Transport juga menyediakan layanan driver profesional yang siap mengantarkan Anda ke destinasi wisata favorit Anda dengan aman dan nyaman. Driver kami sangat berpengalaman dan mengenal area setempat dengan baik, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang navigasi atau parkir. Dan yang terpenting, kami menyediakan layanan customer service 24 jam yang siap membantu Anda kapan saja. Jadi, tunggu apalagi? Sewa mobil di Naba Transport sekarang juga dan nikmati perjalanan wisata Anda dengan nyaman dan bebas repot!

Call Us

WhatsApp / Call

Follow Us

Share This :