Lawu Park: Wisata Edukasi dan Rekreasi Keluarga di Tengah Pemandangan Memukau

You are currently viewing Lawu Park: Wisata Edukasi dan Rekreasi Keluarga di Tengah Pemandangan Memukau

Wisata The Lawu Park - Harga Tiket dan Wahana

Lawu Park – Kawasan Lereng Gunung Lawu memiliki beragam daya tarik wisata alam yang memukau, dan salah satunya yang patut dikunjungi adalah The Lawu Park. Terletak di Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Tempat ini menyediakan spot-spot swafoto yang dipenuhi nuansa alam, dihiasi dengan warna-warna cantik yang menambah keindahan. Salah satu area yang paling diminati adalah Snow Park, sebuah taman yang disulap menjadi dunia bersalju, menghadirkan panorama putih yang memikat hati. Dengan segala pesonanya, Salah satu wisata Lawu ini menjadi destinasi yang sempurna bagi mereka yang ingin bersatu dengan alam dan menghirup udara segar Lereng Gunung Lawu. 

Harga Tiket Masuk Wisata Lawu Park

Tarif sewa untuk setiap wahana juga bervariasi tergantung jenisnya. Berikut ini merupakan rincian lengkap mengenai harga tiket masuk, biaya parkir, dan biaya sewa wahana yang dapat menjadi acuan bagi kamu:

Retribusi

Tarif

Tiket Masuk

Rp20.000,00/ orang

Sewa Flying Fox

Rp30.000,00

Sewa High Rope

Rp40.000,00

Sewa ATV, Berkuda, dan Trail Adventure

Rp50.000,00

Sewa Jeep Adventure

Rp275.000,00

Jadwal Operasional Wisata Lawu Park

Taman rekreasi yang terletak di lereng Gunung Lawu ini mulai menerima pengunjung setiap harinya mulai pukul 07.30 hingga 22.00 WIB. Bermain di wahana-wahana yang tersedia akan menjadi pengalaman yang lebih menyenangkan, kalau kamu datang di sore hari, menambah kenyamanan dalam beraktivitas.

Destinasi & Atraksi Wisata

1. Snow Park & Snow World

Source : Traveloka.com

Snow Park adalah tempat di mana suasana salju abadi dibuat dengan indah, lengkap dengan pemandangan hutan pinus yang memikat dan sentuhan ajaib berupa boneka salju serta pohon-pohon bersalju. Pengunjung tak perlu khawatir merasa kedinginan, karena meskipun terlihat seperti salju, area ini tidak menggunakan es. 

Wahana ini juga sering disebut sebagai “Rumah Es”. Terutama bagi si kecil, area ini akan menjadi surganya bermain dengan berbagai permainan, termasuk cetakan pembentuk salju yang memungkinkan mereka untuk berkreasi sesuai imajinasi mereka. Jadi, tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Snow World di Lawu Park akan membawa kamu pada petualangan salju yang tak terlupakan. Untuk masuk ke wahana Snow World, pengunjung perlu membayar biaya tambahan Rp 30.000. Anak di bawah 5 tahun tidak perlu membayar tiket.

2. Mini Zoo

Source : Traveloka.com

Kamu juga memiliki opsi untuk mengajak si kecil menemui berbagai satwa di Mini Zoo yang disediakan. Area ini dirancang dengan membaginya menjadi beberapa bagian menarik. Pertama-tama, ada Shaun the Sheep Arena, di mana anak-anak dapat melihat dan bahkan berinteraksi langsung dengan memberi makan kepada domba-domba yang lucu. Jika tertarik, kamu juga bisa memilih paket pakan domba dengan tambahan biaya tiket The Lawu Park mulai dari Rp5.000. Selanjutnya, ada Rabbit Arena yang menampilkan beberapa kelinci menggemaskan. Di sini, kamu dan si kecil memiliki peluang untuk berpose dan berfoto bersama kelinci-kelinci tersebut, menciptakan momen berharga yang tak terlupakan. Dengan Mini Zoo yang menghibur dan edukatif ini, liburan di The Lawu Park akan menjadi pengalaman yang penuh keceriaan bagi seluruh keluarga.

3. Outbond Area

Semakin lengkap dengan adanya Outbound Arena yang menarik perhatian. Pengunjung dapat memilih paket outbound khusus dewasa, dimulai dari Rp120.000, di samping itu, tiket masuk The Lawu Park untuk anak-anak tersedia mulai dari Rp75.000. Namun, keasyikan di sini tidak berhenti di situ saja. Selain permainan outbound yang menantang, terdapat pula kesempatan untuk merasakan sensasi mengendarai ATV dan menunggang kuda, dengan tiket tambahan yang dapat diperoleh dengan harga mulai dari Rp50.000. Dengan berbagai pilihan hiburan yang menarik dan harga yang terjangkau.

4. Jeep Adventurer

Source : Kisspary.com

Pengunjung dapat memilih dari berbagai rute yang ditawarkan, termasuk Medium Trip Jeep Adventure. Perjalanan akan diawali dari The Lawu Park menuju destinasi Tirto Gumarang yang menampilkan panorama indah dari Bukit Mongkrang. Begitu tiba di Tirto Gumarang, petualangan akan memuncak saat kamu diajak melintasi medan yang cukup ekstrem dengan jalanan berlumpur yang menantang. Rasakan sensasi seru menjelajahi medan yang ekstrem sekaligus menikmati panorama alam yang luar biasa dalam atraksi Jeep Adventure di The Lawu Park!

5. Wisata Cottage

Lawu Park
Source : Google

Jika kamu berkeinginan untuk merasakan sensasi menginap dan menikmati pesona alam serta udara segar di Lereng Gunung Lawu, tak perlu khawatir karena tersedia sejumlah vila yang menawarkan fasilitas lengkap. Dari harga sewa per malamnya di The Lawu Park, kamu akan menemukan beragam pilihan yang dapat disesuaikan dengan jumlah kapasitas orang. Untuk 2 orang kamu dikenakan harga inap sebesar Rp. 300.000. 

Demikian informasi seputar wisata Lawu Park di kaki Gunung Lawu beserta beberapa objek wahana di sekitarnya yang bisa kamu dan keluarga nikmati. Apabila kamu ingin berliburan dengan fasilitas kendaraan bermobil, tidak ada salahnya memanfaatkan layanan Sewa Mobil melalui Naba Transport yang hadir di sebagian kota, dalam hal ini terdekat yaitu sewa mobil solo. Untuk mobil keluarga, kamu bisa sewa mobil innova, xenia atau family car lainnya. Yuk buruan sewa untuk lengkapi liburanmu!

Call Us

WhatsApp / Call

Follow Us

Share This :