Tempat Wisata Jakarta Yang Wajib Anda Coba

Jakarta tak hanya menjadi pusat ekonomi dan bisnis di Indonesia, Kota yang dahulu bernama Batavia tersebut juga memiliki tempat wisata. Tempat wisata di Jakarta sendiri beragam pilihannya, mulai dari wisata alam, sejarah hingga satwa pun terdapat di Kota ini. Jadi, jika Anda beranggapan bahwa jakarta merupakan kota yang super sibuk dan hanya dipenuhi urusan bisnis, Anda salah, karena ada tempat wisata jakarta yang layak untuk dicoba.

 

Kota yang masih menjadi pusat pemerintahan di Indonesia ini memiliki sejarah panjang sehingga kini menjadi kota metropolitan. Beberapa kali jakarta berganti nama, Sunda Kelapa (397–1527), Jayakarta (1527–1619), Batavia (1619–1942), Jakarta (1942–sekarang) dan Ibukota DKI Jakarta (1998–sekarang). Kota ini pun sempat dikuasai oleh para penjajah diantaranya Portugis, Belanda hingga Jepang.  Setelah mengalami berbagai peristiwa baru lah terlahir Jakarta seperti sekarang ini.

 

Baca Juga : Butuh Mobil Di Mana Saja, Ingat Naba Rent Car

 

Dengan sejarah yang cukup panjang dan berbagai peristiwa bersejarah terjadi di jakarta, kini kota ini dikenal dengan pusat, Ekonomi, Bisnis, Pemerinthan dan Politik. Jakarta tak hanya itu saja, tempat wisata jakarta pun beragam, tempat yang bisa membuat Anda bisa melepas penat karena rutinitas.

 

Berikut Tempat Wisata Jakarta yang Wajib Anda Coba :

 

Kebun Binatang Ragunan

Kebun binatang bisa menjadi tempat alternatif bagi Anda dan keluarga untu rekreasi. Salah satu kebun binatang tertua di Indonesia, anda bisa membawa si kecil mengenal berbagai satwa, baik yang berasal dari Indonesia ataupun luar.

 

 

 

Kota Tua

Di tempat ini Anda bisa merasakan peninggalan sejarah masa lampau, saat mengunjungi tempat wisata di Jakarta yang satu ini, ada banyak hal yang bisa Anda jelajahi. Ada Museum Fatahilah yang jadi saksi sejarah perjuangan bangsa untuk meraih kemerdekaan. Lalu ada Gedung Merah, Museum Wayang, Museum Bank Indonesia, Museum Bahari, Pelabuhan Sunda Kelapa hingga Stasiun Kereta Api Kota.

 

 

Taman Mini Indonesia Indah

Salah satu destinasi yang tak boleh terlewat ialah Taman Mini Indonesia Indah. Taman dengan luas hingga 150 hektar ini bisa dikatakan sebagai miniaturnya Indonesia. Berbagai jenis budaya daerah yang ada di tanah air bias Anda temui di taman ini, seperti  rumah-rumah adat. Tak hanya itu, di kawasan taman tersebut juga berdiri lebih dari belasan museum, puluhan taman dengan tema yang atraktif, gedung teater hingga taman bermain seru.

 

 

Monumen Nasional

Menjelajahi kota Jakarta rasanya belum lengkap kalau tak mampir ke Monas atau Tugu Monumen Nasional. Destinasi yang dibangun di atas tanah seluas 80 hektar ini merupakan sebuah bangunan monumental yang dibangun untuk memperingati dan mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan. bentuk monumen bersejarah ini pun memiliki makna yang mendalam. Dengan menjelajahi setiap sudut Monas, Anda akan diajak mengenal bagaimana perjalanan sejarah masa demi masa bangsa Indonesia hingga masa modern secara singkat namun cukup atraktif. Jika Anda ingin melihat kota Jakarta lebih jelas, maka Anda bisa naik ke bagian puncak monumen yang memiliki ketinggian lebih dari 100 meter tersebut. Tak perlu takut kelelahan sebab ada lift dengan kapasitas 11 orang yang bisa membawa Anda ke puncak tertinggi Monas.

 

Taman Impian Jaya Ancol

Tempat wisata di Jakarta selanjutnya yang juga cukup populer tak hanya bagi warga Jakarta tetapi para pelancong luar kota ialah Taman Impian Jaya Ancol. Destinasi wisata ini merupakan sebuah kawasan wisata terpadu yang dilengkapi dengan ragam fasilitas bertaraf internasional dengan luas area hingga 552 hektar. Termasuk di dalamnya terdapat taman hiburan, wisata pantai, wisata kuliner, lapangan golf, cottages hingga hotel berbintang.

 

Bagi Anda yang ada di jakarta, dan ingin menikmati tempat wisata di atas Anda bisa memanfaatkan jasa dari Naba Rent Car. Jasa rental mobil yang sudah tersedia di seluruh kota di Indonesia. Mobil selalu terawat, bersih dan wangi, serta kami memiliki driver yang profesional. Jadi ketika Anda butuh mobil di mana pun dan kapan pun, Ingat Naba, karena kami siap melayani kapan pun dan di mana pun.

 

BUTUH MOBIL DI MANA SAJA, INGAT NABA!

 

 

Sumber : Berbagai sumber

Image By : Google

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *